Cara Gampang Menyiapkan Bakso DEBM, Bisa Manjain Lidah

Elsie Medina   10/08/2020 05:05

Bakso DEBM
Bakso DEBM

Sedang mencari inspirasi resep bakso debm yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso debm yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso debm, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso debm enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bakso yang tidak mengandung karbohidrat sama sekali dan aman dikonsumsi untuk Diet DEBM. Jika ada yang ingin ditanyakan langsung komen aja pasti aku jawab kok😊. Lihat juga resep Bakso udang tempe enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakso debm yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso DEBM memakai 19 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso DEBM:
  1. Siapkan 500 gr daging sapi giling agak beku
  2. Ambil 250 gr daging ayam giling agak beku
  3. Gunakan 1 bungkus agar-agar plan
  4. Ambil 3 butir putih telur
  5. Sediakan 1,5 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam (optional)
  7. Siapkan Bumbu halus:
  8. Gunakan 2 sdm bawang merah goreng
  9. Siapkan 3 sdm bawang putih goreng
  10. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  11. Ambil Kuah Bakso:
  12. Sediakan 250 gr daging sapi, urat, sandung lamur/tulang sapi (optional)
  13. Gunakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  14. Gunakan Bumbu Kuah:
  15. Gunakan 6 siung bawang putih (haluskan)
  16. Sediakan 6 siung bawang merah (haluskan)
  17. Ambil 1 sdt lada bubuk
  18. Sediakan 1 batang daun bawang iris halus
  19. Siapkan 1/2 batang seledri iris halus

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Banyaknya penggila bakso membuat pedagang bakso semakin banyak, bakso pun biasa dijual dengan menggunakan gerobak, mendirikan warung tenda, membuka rumah makan dan sebagainya.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso DEBM:
  1. Campur semua bahan jadi satu
  2. Aduk rata hingga semua bahan tercampur menjadi satu
  3. Banting-banting adonan agar bakso kenyal dan semua bahan tercampur lebih merata (kira-kira 20x)
  4. Panaskan air hingga mendidih (sambil tunggu air mendidih istirahatkan adonan di freezer)
  5. Jika air sudah mendidih matikan api…adonan siap di cetak…cemplungkan adonan yg sudah dicetak ke air, tinggu hingga mengapung, angkat dan tiriskan
  6. Bakso yang sudah jadi bisa di simpan di freezer untuk stok atau langsung dikonsumsi bersama kuahnya
  7. Kuah : tumis semua bumbu kuah (bawang merah,bawang putih, lada, seledri,daun bawang) hingga harum
  8. Kasih air agak banyak dan masukan daging/sandung lamur/urat/tulang2 hingga empuk (klo tulang ngga mungkin empuk ya mom) 😅
  9. Masukan garam dan kaldu bubuk….koreksi rasa, masukan bakso
  10. Sajikan hangat

Pilihan menu Diet DEBM, yang kangen makan bakso. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima Berbagai jenis bakso enak sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di. Varian bakso cukup banyak, ada bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, dan masih banyak lagi. Namun, varian bakso yang paling umum di Indonesia tentu saja adalah bakso sapi. Dikatakan bakso kini kebanyakan menggunakan bahan pengawet kimia yang bisa membahayakan kesehatan, disamping dengan kualitas daging yang meragukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso DEBM yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved