Bagaimana Menyiapkan Bolu ketan hitam kukus 4 telur yang Sempurna

Clarence Gibbs   31/07/2020 02:44

Bolu ketan hitam kukus 4 telur
Bolu ketan hitam kukus 4 telur

Lagi mencari inspirasi resep bolu ketan hitam kukus 4 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam kukus 4 telur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assallamualaikum semuanya resep bolu ketan hitam kukus ini sangatlah mudah & dengan tekstur bolu yg supeerrr lembuttt.yuk sebelum menonton jangan lupa. Bolu ketan hitam yang ini enak banget lembut empuk ga bikin seret pokonya beda deh.selamat mencoba yaa Terima kaih sudah berkunjung. Bolunya Rasanya Enak Banget,Lembut dan jadinya cukup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus 4 telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu ketan hitam kukus 4 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu ketan hitam kukus 4 telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu ketan hitam kukus 4 telur menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu ketan hitam kukus 4 telur:
  1. Sediakan 120 gr tepung ketan hitam
  2. Gunakan 4 butir telur
  3. Sediakan 150 gr gula pasir
  4. Gunakan 50 gr mentega cair
  5. Sediakan 65 ml santan kara
  6. Siapkan 1 scht Vanili
  7. Sediakan 1 sdth SP

Bolu Ketan Hitam Kukus Super Legit. Bolu panggang ketan hitam. foto: Instagram/@popiprihandini. Ketan hitam dapat dijadikan kue yang enak dengan resep kue bolu kukus ketan hitam spesial. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu ketan hitam kukus 4 telur:
  1. Mix telur, gula pasir dan SP sampai putih kaku mengembang dengan sped max. Masukkan santan mix dengan sped rendah sebentar saja lalu matikan mixerny kemudian masukkan tepung ketan dan vanili sedikit demi sedikit mix kembali dgn kecepatan rendah jangan terlalu lama asal tercampur rata
  2. Terakhir masukan mentega cair aduk balik menggunakan spatula sampai benar2 tercampur rata dan jangan sampai ada endapan mentega di bawah adonan karna akan menyebabkan adonan bantet
  3. Kukus selama 35 menit lalu tes tusuk. Siap dan hidangkan
  4. Simple kan bunda. Happy cooking🤗❤

Masih banyak lagi loh variasi dari bolu kukus. Satu ini adalah resep bolu kukus ketan hitam, yang rasanya tidak kalah. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini. Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan hitam kukus 4 telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved