Bagaimana Menyiapkan Bolu Oreo Kukus yang Sempurna

Warren Meyer   09/08/2020 22:49

Bolu Oreo Kukus
Bolu Oreo Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu oreo kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu oreo kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu oreo kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu oreo kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Blender jadi satu semua bahan sampai lembut. Siapkan loyang yang sudah di olesi margarin. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu oreo kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Oreo Kukus menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Oreo Kukus:
  1. Gunakan 1 butir telur
  2. Sediakan 8 keping oreo hancurkan kasar
  3. Ambil 5 sdm tepung terigu
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1 sch susu dancow
  6. Ambil 1 sch susu kental manis
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  8. Ambil 1/2 sdt ovalet
  9. Sediakan 3 sdm air
  10. Ambil 3 sdm minyak sayur/ mentega cair

Bolu kukus adalah salah satu kue basah dan merupakan jajanan tradisional yang banyak penggemarnya. Kamu bisa membuat bolu gulung kukus unicorn. Teksturnya super lembut dengan isian yang creamy dan manis. Warnanya yang cantik bisa disajikan Gulung kembali, lalu potong-potong sesuai selera.

Cara membuat Bolu Oreo Kukus:
  1. Siapkan bahan.
  2. Kocok telur, gula, dan ovalet hingga mengembang. Bisa pakai mixer atau pengocok biasa
  3. Setelah mengembang dan berubah menjadi putih kekuningan, masukkan tepung terigu, susu dan baking powder yg sudah diayak
  4. Aduk hingga rata. Masukkan air, minyak dan susu kental manis. Aduk lagi hingga merata. Dan masukkan oreo
  5. Tuang adonan kedalam loyang yang sudah diberi mentega. Beri taburan orea diatas adonan. Kukus selama 20 menit
  6. Angkat dan sajikan

Itulah resep bolu gulung kukus unicorn yang cantik. Kamu bisa mengganti isiannya dengan krim keju. Resep bolu kukus mekar oreo paling nikmat di hidangkan dengan kopi atau cokelat panas, sajikan selagi panas atau dingin juga enak, jika Anda tidak suka cokelat pahit yang ada pada oreo mungkin bisa menggantinya dengan cokelat bubuk atau cokelat batangan yang di potong dadu - dadu. Cara Membuat Bolu Kukus - Anda tentu akan setuju jika jenis kue yang ada di Indonesia dan juga di seluruh dunia sangatlah banyak. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu oreo kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved