Resep Bolu kukus putih telur variasi oreo, Lezat Sekali

Gertrude Strickland   27/10/2020 22:29

Bolu kukus putih telur variasi oreo
Bolu kukus putih telur variasi oreo

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus putih telur variasi oreo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus putih telur variasi oreo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus putih telur variasi oreo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus putih telur variasi oreo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Buat yang pengen ngabisin putih telur, biasanya setelah bikin cake yang banyak kuning telurnya 😁 salah satunya bisa bisa Ini saya kasih pasta aja di bolunya biar ada variasi 😉 yang satu dibikin corak gradasi tapi dituang berbarengan di awal Cara membuat BOLU LAPIS KUKUS PUTIH TELUR. I love bolu kukus or steamed cake 😄💖 Jadi ingat masa kecil, Ibu saya suka bikin berbagai varian bolu kukus. Bolu Kukus Mocca Yang super Lembut,.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus putih telur variasi oreo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus putih telur variasi oreo memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu kukus putih telur variasi oreo:
  1. Sediakan 200 gr Putih telur (me: putel + telur utuh 1butir)
  2. Gunakan 150 gr Gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP
  4. Siapkan 175 gr Terigu
  5. Sediakan 1 sachet Susu bubuk Dancow
  6. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder
  7. Siapkan 100 ml Santan instan 65ml + air
  8. Sediakan 100 ml Minyak sayur
  9. Gunakan sesuai selera Oreo / Go rio² /
  10. Sediakan sesuai selera Pewarna makanan rose /

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di. Campurkan semua bahan-bahan dari step sebelumnya, aduk hingga rata. Bolu Gulung Pandan Kukus.irit Bahan, Lembut Dan Enak.

Cara menyiapkan Bolu kukus putih telur variasi oreo:
  1. Masukan telur,gula,sp..mixer dg kecepatan tinggi smp putih mengembang berjejak,kecilkan mixer.masukan terigu,susu dancow,baking powder mixer smp rata sambil masukan santan sampai rata,matikan mixer.masukan minyak,aduk dg spatula smp benar² rata ya..
  2. Bagi adonan sesuai selera,klo aq dibagi 2 aja,yg wadah 1 adonannya lbih sedikit,kasih warna rose.yg wadah 1 lg adonan lbih banyak diberi oreo/gorio² yg udh diremuk² lalu aduk biar merata topingnya.
  3. Sebelumnya sudah disiapkan panci kukusan yg udh dikasih air,dimasak smp mendidih airnya,tutup pancinya dikasih kain ya..
  4. Masukan adonan yg warna rose dulu ya..masukan dlm loyang yg udh dialasi kertas roti atw dioles margarin.hentakkan biar permukaan rata & gelembungnya keluar,jd permukaan nantinya rata.kukus selama 5 menit,baru masukan adonan putih yg diberi oreo tdi,ratakan.kukus selama 20 menit,matikan kompor,baru buka tutupnya perlahan supaya suhunya stabil.
  5. Tunggu dingin baru dibalik & potong²,sajikan. Klo motongnya blm dingin nanti permukaan kuenya jd gak mulus.kya punyaku tuh kurang mulus krna buru² mo suguhin tamu yg kebetulan baru dtg,kuenya baru mateng,hihihii…
  6. Mmmmmm wangiiiiiiiiinyaa enaaaaakkk….Selamat mencoba^^

Cara membuat: - Kocok manual telur, gula dan sp asal rata menggunakan whisk. - Masukkan baking powder, kocok kembali hingga mengembang dan berubah warna menjadi putih. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu Secara umum bahan dasar pembuatan bolu kukus terdiri dari tepung terigu, telur, mentega Hanya saja bertambahnya variasi pembuatan kue bolu menambah pula bahan dasar yang harus digunakan. Bolu milo kukus sangat simple bahkan proses pembuatannya tanpa mixer dan oven, bahan-bahan bolu milo tanpa mixer ini sangat mudah di temukan di Oreo Truffle TOPO MOPO (MAP CAKE) KUKUS by @koleksiresepsj. Resep Kue Bolu Kukus Pandan Cokelat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus putih telur variasi oreo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved