Bagaimana Menyiapkan Sambel Teri Jengkol yang Lezat Sekali

Ricky Owen   19/08/2020 22:54

Sambel Teri Jengkol
Sambel Teri Jengkol

Lagi mencari ide resep sambel teri jengkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel teri jengkol yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel teri jengkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambel teri jengkol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sambal Jengkol enak lainnya. Sambel teri jengkol ubi. cabe giling goreng, I buah tomat, Teri, jengkol, ubi jalar ukuran kecil (siap direbus), Penyedap aj*****, Minyak untuk menggoreng Willy Awan. Bagaimana Cara Membuat Sambal Goreng Teri Campur Jengkol Yang Paling Enak? - Sepertinya boleh juga tuh, sambal goreng jengkol.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel teri jengkol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel Teri Jengkol memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambel Teri Jengkol:
  1. Siapkan 250 gr jengkol kupas
  2. Gunakan Secukupnye teri goreng
  3. Siapkan 4 buah bawang merah
  4. Siapkan 2 buah bawang putih
  5. Siapkan 2 lembar daun jambu
  6. Sediakan 7 lembar daun salam
  7. Ambil 5 buah cabe merah besar
  8. Siapkan 3 buah cabe merah kriting
  9. Sediakan 10 cabe rawit
  10. Sediakan 1/2 buah tomat
  11. Sediakan 1 ruam lengkuas
  12. Sediakan Secukupnya soda kue
  13. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis
  14. Gunakan Secukupnya gula
  15. Sediakan Secukupnya garam
  16. Siapkan Secukupnya penyedap rasa

Hallo Jengkoler D' Jengkol dimanapun berada, salam jengkol, hari ini kita masak sambel jengkol teri pedas manis sederhana siap kirim lewat online. Lihat juga resep Jengkol sambel teri medan 👍🤤 enak lainnya. Jengkol, Cabe Merah, bawang merah, bawang putih, tomat, Ikan teri asin Syamsi Warni. Rindu dengan masakan Almarhumah Ibu tercinta, selama ini ga bikin krn suami yg org Bengkulu kurang suka pedas.saya orang minang maunya yg pedas pedas he.hee.alhasil setelah saya buat ternyata dia suka.

Cara membuat Sambel Teri Jengkol:
  1. Rebus jengkol dengan daun jambu, daun salam dan soda kue. Rebus hingga empuk.
  2. Setelah empuk lalu geprek dan goreng jengkol.
  3. Haluskan bawang merah bawang putih tomat dan semua cabe.
  4. Tumis bumbu yg dihaluskan tadi masukan lengkuas, daun salam, gula, garam dan penyedap rasa aduk hingga harum.
  5. Masukan teri yg sdh di goreng aduk kembali dan terakhir masukan jengkol aduk sebentar tutup dan diamkan sebentar agar bumbu meresap kedalam jengkol.
  6. Angkat dan sajikan

Assalamu'alaikum, kebetulan lg musim jengkol jd aq buat sambel lado jengkol ikan asin sepat. Hai semuanya kali ini aku punya resep sambal lado jengkol teri yang enak gampang bikinnya dan pastinya ngabisin nasi nich hehhe.siapkan yuk bahannya. Tumis toge ikan asin enak dan mudah. Cocok di makan pake nasi hangat dan pulen lalapan sama kerupuk. Yuu ikuti cara pembuatan sambel jengkol teri nya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel Teri Jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved