Resep Bolu marmer 4 telur, Lezat Sekali

Claudia Lowe   02/08/2020 12:46

Bolu marmer 4 telur
Bolu marmer 4 telur

Sedang mencari ide resep bolu marmer 4 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer 4 telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer 4 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu marmer 4 telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara membuat: - Kocok telur dan gula sampai mengembang serta adonan berubah. Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa. Campur terigu, maizena, susu bubuk, telur, gula pasir, emulsifier, dan ekstrak vanilla dalam wadah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu marmer 4 telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu marmer 4 telur menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu marmer 4 telur:
  1. Siapkan 200 gr terigu
  2. Ambil 200 gr blue band dicairkan
  3. Siapkan 4 btr telur
  4. Gunakan 200 gr gula pasir
  5. Ambil 1 sdm susu dancow bubuk
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  7. Ambil 1/2 sdt sp
  8. Ambil 2 sdm coklat bubuk coklat van houten
  9. Gunakan secukupnya Vanili

Putih telur seringkali tersisa setelah memasak. Masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana memanfaatkan sisa putih telur tersebut. Padahal, putih telur memiliki berbagai manfaat untuk tubuh dan dapat diolah menjadi resep yang lezat. Kaya Bolu Marmer Putih Telur ini misalnya.

Cara membuat Bolu marmer 4 telur:
  1. Lelehkan mentega kemudian sisihkan tunggu smpai dingin
  2. Mixer telur sp dn gula smpai kental berjejak
  3. Masukkan terigu susu baking powder sedikit dmi sedikit dn di ayak supaya tidak ada yang menggumpal
  4. Masukkan mentega yg sdh dicairkan
  5. Diaduk smpai mencampur semua masukkan lapisan putih kemudian lapisan coklat smpai habis
  6. Panaskan oven selama 10 menit
  7. Masukkan oven selama 35 menit api atas bawah suhu 180°

Hasilnya enak bun, empuk, menul-menul kempus gitu. Cocok deh buat camilan saat minum teh panas Cara membuat bolu marmer putih telur tentu saja sangat mudah dan praktis. Masukkan sisa putih telur (jangan langsung menuang semua kocokan putih telur, karena endapan air yang ada dibawahnya harus dibuang supaya kue tidak bantat). Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Resep Bolu - Bolu merupakan salah satu makanan berupa roti yang sering dijumpai oleh masyarakat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer 4 telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved