Resep Sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku yang Enak

Norman Fleming   10/08/2020 21:44

Sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku
Sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Karna udh sering masak rendang jengkol atau gulai jengkol akhirnya skarang bikin Jengkol dicampur teri Sambal Hijau. Lihat juga resep Sambal jengkol teri enak lainnya. Sambal jengkol ikan teri siap disajikan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku:
  1. Siapkan 200 gram jengkol
  2. Sediakan 100 gram ikan teri
  3. Siapkan 15 buah cabe hijau
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 5 buah bawang merah
  6. Siapkan Minyak manis untuk mengoreng
  7. Ambil Lada ku (jika suka)
  8. Sediakan 3 buah Tomat ukuran sedang
  9. Siapkan secukupnya Garam halus
  10. Sediakan secukupnya Penyedap rasa

Tekstur jengkol yang empuk ketika digigit berpadu dengan sambal hijau yang pedas dan gurih, rasanya akan semakin nikmat dan memanjakan lidah. Anda bisa membuat di rumah dengan mudah karena bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun sederhana. Artikel lainnya : Aneka Resep Masakan Sehari-Hari Bikin Laper: Kuliner Jengkol Sambal Hijau di Bekasi. . Sambal jengkol ikan Teri Cabe hijau penambah nafsu makan #resep jengkol #sambal jengkol #jengkol cabe hijau #cara memasak jengkol #olahan jengkol #gulai jengkol #vitri adel.

Langkah-langkah membuat Sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku:
  1. Iris jengkol menjadi 3 bagian, lalu cuci bersih. Bela dua ikan teri dan cuci bersih
  2. Giling cabe hijau, giling dengan tangan pada batu pengiling (saya giling kasar). Lalu blender bawang putih bawang merah dan tomat.
  3. Panaskan minyak goreng. Goreng jengkol dan ikan teri (kalau saya hingga garing) tergantung kesukaan ya jika suka yg tidak terllau garing masak hingga berubah warna. Tiris kan jika sudh di goreng.
  4. Tumis bawang merah, bawang putih dan tomat yg sudh di haluskan, tumis dengan 2sdm minyak manis. Tumis hingga wangi. Lalu masukan cabe hijau yg sudh di giling kasar. Tumis hingga masak dan harum. Tambahkan garam dan penyedap rasa. Masukan jengkol dan teri yg sdh di goreng. Aduk hingga rata, kemudian tambahkan lada ku. Aduk hingga rata.
  5. Sajikan pada wadah yg sudah di siapkan. Sambal hijau jengkol teri siap di santap.

Di antara menu masakan lain, olahan jengkol memang paling sering nongki di meja makan. Kata suami tidak semangat makan kalau Sambal khas Sumatra Barat. Jika ingin lebih unik, gunakan ikan bilis untuk menggantikan ikan teri. Resep sambal teri istimewa ini bisa tahan hingga dua bulan di suhu ruang. Jika Bunda ingin membuat sambal teri untuk stok di rumah maupun dijual, pastikan semua proses dan bahan bakunya steril atau higienis, supaya masa simpannya lebih lama.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal hijau jengkol teri #5resepterbaruku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved