Resep Bolu Marmer 4 Telur, Lezat Sekali

Roxie Moody   28/10/2020 16:58

Bolu Marmer 4 Telur
Bolu Marmer 4 Telur

Lagi mencari inspirasi resep bolu marmer 4 telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer 4 telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer 4 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu marmer 4 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu marmer 4 telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Marmer 4 Telur menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Marmer 4 Telur:
  1. Sediakan 225 Butter Dingin (orchid)
  2. Ambil 225 Castor Sugar (atau gula pasir di blender)
  3. Siapkan 225 Tepung Pro Sedang (segitigabiru)
  4. Gunakan 4 Telur (suhu ruang)
  5. Siapkan 3 gr Baking Powder
  6. Sediakan 3 gr SP
  7. Sediakan 3 gr Vanilli
  8. Siapkan 5 gr Bubuk Coklat
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Marmer 4 Telur:
  1. Mixer kecepatan rendah Butter + SP (pastikan baru keluar kulkas dan masi sedikit keras) dan Castor Sugar selama 5 menit
  2. Lanjukan memasukkan Telur satu per satu mixer kecepatan rendah hingga merata. Tambahkan vanilli di akhir dan naikkan kecepatan paling tinggi selama 1 menit
  3. Masukan campuran Tepung dan Baking Powder yang sudah di ayak ke dalam adonan secara bertahap (saya bagi 3x tuang). Mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja asalkan tepung merata.
  4. Ambil sebagian adonan dan beri bubuk coklat aduk dengan spatula hingga merata
  5. Siapkan loyang yang sudah di olesi mentega, tuang adonan putih dan coklat secara bergantian. Kemudian hentakkan loyang beberapa kali agar udara di dalam adonan keluar.
  6. Panaskan oven terlebih dahulu minimal 15 menit sebelum adonan masuk pada suhu 170 api atas bawah dan panggang selama 50 menit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Marmer 4 Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved