Resep Sayur Sawi Baso, Enak Banget

Garrett Simon   09/08/2020 08:19

Sayur Sawi Baso
Sayur Sawi Baso

Lagi mencari ide resep sayur sawi baso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sawi baso yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sawi baso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur sawi baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nyatanya sayur sawi berkhasiat melindungi kamu dari berbagai penyakit. Ini dia manfaat sayur sawi untuk Seperti, mi ayam, mi baso. Diketahui bahwa manfaat mengonsumsi sawi bisa mendapatkan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur sawi baso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Sawi Baso menggunakan 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Sawi Baso:
  1. Gunakan 6-12 bh baso sapi/urat/ikan (potong kecil2)
  2. Siapkan 1 bh sawi putih
  3. Siapkan 1 bh tomat
  4. Sediakan secukupnya Garam & penyedap

Jadi berbaloi tak perlu nak beli baru Kemudian masukkan cendawan tiram dan masak hingga lembut dan masukkan sawi. Tumis Sawi Putih Dengan Telor Enak Banget Bu Yun kali ini akan membagikan resep sederhana yang dapat menjadi inspirasi. Sawi merupakan keluarga dari tanaman Marga Brassica artinya bagian tanaman sawi yang digunakan sebagai bahan pangan yaitu daun dan bunganya, baik dikonsumsi dalam keadaan mentah maupun. Meski jenisnya beragam, sayur sawi mempunyai kandungan gizi yang setara.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Sawi Baso:
  1. Cuci bersih baso & sawi lalu potong2 sawi sepanjang 3 cm, sisihkan
  2. Setelah dicuci bersih, potong memanjang tomat menjadi 4 bagian, tapi jangan sampai putus ya potongannya, sisihkan
  3. Didihkan air dlm panci, setelah mendidih, masukkan sawi & tomat aduk2 sebentar lalu disusul masukkan baso, beri bumbu2 garam & penyedap secukupnya
  4. Masak hingga sawi agak layu, jangan terlalu lama, agar vitamin dlm sayur tdk hilang, tes rasa & hidangkan hangat2 dgn nasi hangat…mmm…yummie 😄

Sawi kaya akan vitamin A, B, C, E, dan K. Sawi juga mengandung karbohidrat, protein, dan lemak baik yang berguna untuk. Coba ganti dengan sayur pakcoy atau bok choy yang padat nutrisi. Selain rasanya enak, sayuran yang mirip sawi hijau ini juga kaya nutrisi dan cocok dimasukkan ke. Sawi Baik untuk Ibu Hamil, khasiat sawi luar biasa, mampu menangkal hipertensi, penyakit jantung, dan berbagai jenis kanker.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur sawi baso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved