Resep Bolu coklat 4 telur, Lezat

Marc Vargas   10/09/2020 14:17

Bolu coklat 4 telur
Bolu coklat 4 telur

Lagi mencari ide resep bolu coklat 4 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu coklat 4 telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jangan lupa subscribe, like and share yah. Menu resep bolu kukus dengan putih telur sederhana ekonomis yang ditampilkan didapatkan dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep membuat bolu cklat kukus cara membuat bolu coklat kukus ini. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu coklat 4 telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu coklat 4 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu coklat 4 telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu coklat 4 telur memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu coklat 4 telur:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Siapkan 1 sdm sp
  3. Siapkan 15 sdm terigu
  4. Ambil 3 sdm coklat bubuk
  5. Ambil 11 sdm gula pasir
  6. Ambil 6 sdm mentega cair

Kocok bahan ini sampai mengembang dan warnanya menjadi lebih pucat secara merata. Kemudian, kocok telur dengan garpu bersama baking powder dan emulsifier atau zat pelembut sampai sedikit berbusa. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Telur yang baik tidak berbunyi saat diguncangkan dan tenggelam ketika dimasukkan ke dalam air.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu coklat 4 telur:
  1. Siapkan wadah masukan gula sp telur, mix hingga putih berjejak
  2. Masukan terigu yang sudah diayak dengan coklat bubuk sediki demi sedikit hingga tercampur rata lalu masukan margarin cair aduk pakai spatula hingga merata
  3. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin,masukan adonan lalu panggang selama 30 menit,seperti biasa segera keluarkan bolu selagi panas menghindari uapan.

Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Bola-bola Coklat merupakan kue kering yang terbuat dari biscuit marie atau biscuit susu yang dihancurkan, lalu diberi susu kental manis agar kuenya dapat menyatu dan bisa Anda bentuk menjadi bulatan-bulatan berbentuk bola. Kue bolu coklat ialah salah satu jenis kue yang sangat mudah kita temui karena memang kue bolu coklat sangat populer dan banyak disukai masyarakat. Bolu dan coklat dipadukan menjadi satu dan menjadikan rasa bolu semakin lezat dan nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu coklat 4 telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved