Resep Pastel goreng isi bihun, Menggugah Selera

Annie Wagner   16/12/2020 08:46

Pastel goreng isi bihun
Pastel goreng isi bihun

Anda sedang mencari ide resep pastel goreng isi bihun yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel goreng isi bihun yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pastel isi bihun renyah dijamin pasti nambah. Lakukan pada semua bulatan Panaskan minyak, goreng pastel hingga kuning kecoklatan. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel goreng isi bihun, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pastel goreng isi bihun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pastel goreng isi bihun sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pastel goreng isi bihun menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pastel goreng isi bihun:
  1. Gunakan 500 gr terigu (merk apa saja)
  2. Gunakan 1 btr telur
  3. Siapkan 3 sdm margarin(lelehkan)
  4. Siapkan Garam
  5. Ambil Merica bubuk
  6. Sediakan Royco
  7. Ambil secukupnya Air
  8. Sediakan Bahan isi **
  9. Sediakan Bihun
  10. Sediakan Wortel
  11. Ambil Kentang
  12. Siapkan Bawang putih (haluskan)
  13. Siapkan Merica bubuk
  14. Siapkan Garam
  15. Gunakan Royco
  16. Gunakan secukupnya Air

Goreng hingga berwarna kuning kecokelatan, angkat, lalu tiriskan. Aduk-aduk sampai rata dan Ddamkan hingga air mengering. Masukkan bihun aduk lagi sampai merata. Diamkan bahan isi tersebut sampai dingin.

Cara membuat Pastel goreng isi bihun:
  1. U bahan isi**rebus bihun terlebih dahulu,lalu tumis bawang putih masukkan wortel dan kentang,aduk merata beri air sampai empuk,masukkan bihun yg sdh direbus lalu beri garam dan royco aduk kembali sampai air surut
  2. Campur semua adonan kulit,uleni sampai merata dg memberi air sedikit demi sedikit sampai kalis dan tdk lengket di tangan
  3. Bulat2kan adonan,lalu pipihkan (pakai alas plastik)dg cara dipipihkan oleh botol sampai bentuk bulat melebar
  4. Isikan pada kulit yg sdh dipipihkan membulat lalu tutup dan lipat bagian ujungnya satu per satu
  5. Alasi tempat dg terigu/minyak untuk pastel yg sdh jadi, atau bisa langsung digoreng dan diberi sambel kacang, bisa juga digoreng setengah matang untuk stok(simpan di kulkas)

Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks. Bihun berasal dari bahasa Tionghoa, yaitu "Bi" artinya beras dan "hun" artinya tepung. Berikut resep Cara membuat kue Pastel goreng kering yang enak, sajian bergizi untuk keluarga Anda - renyah dan pasti lezat. Hal ini juga tergantung dari isi dan cara akhir memasaknya, kalau diisi dengan sayuran, atau telur, bisa menjadi pastel basah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pastel goreng isi bihun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved