Resep Bolu pisang 4 telur Anti Gagal

Abbie West   25/06/2020 19:02

Bolu pisang 4 telur
Bolu pisang 4 telur

Lagi mencari ide resep bolu pisang 4 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang 4 telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

#bolu #pisang #smartmamavlog Bolu pisang menul anti gagal. Punya pisang ambon tapi bosan dimakan langsung, mending dibikin bolu pisang aja. Membuat kue bolu itu gampang-gampang susah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang 4 telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang 4 telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang 4 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang 4 telur memakai 11 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu pisang 4 telur:
  1. Gunakan 3 buah Ambon matang
  2. Ambil 4 btr Telur
  3. Siapkan 120 gr Gula Pasir
  4. Siapkan 180 gr Tepung Terigu Pro Sedang
  5. Sediakan 20 gr Susu Putih Bubuk
  6. Gunakan 60 gr Margarin
  7. Sediakan 60 gr butter
  8. Siapkan 1/2 sdt Vanille Bubuk
  9. Gunakan 1/2 sdt ovalet
  10. Gunakan Secukupnya Chocochips
  11. Siapkan Secukupnya keju parut

Gak perlu beli di luar lagi, buatanmu tak kalah enak, kok. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu kukus pisang yang enak? Yuk, coba buat sendiri di rumah. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang 4 telur:
  1. Lelehkan margarin dan butter, dinginkan sesuai suhu ruang. (Sisihkan)
  2. Lumatkan pisang tapi jangan terlalu hancur. (Sisihkan)
  3. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, dan vanille lalu ayak agar tidak bergerindil. (Sisihkan)
  4. Mixer telur, ovalet dan gula pasir sampai berwarna putih pucat
  5. Masukkan pisang lalu aduk dengan spatula sampai rata.
  6. Masukkan campuran tepung terigu, susu bubuk dan vanille sedikit demi sedikit yang telah diayak lalu aduk rata.
  7. Masukkan lelehan margarin Dan butter lalu aduk rata, pastikan tidak menumpuk di bagian bawah.
  8. Olesi tipis loyang dengan mentega lalu taburkan sedikit tepung agar adonan nanti tidak lengket. - Masukkan adonan ke dalam loyang. - Taburi chocochips sesuai selera.
  9. Panaskan oven 180° selama 10 menit.
  10. Panggang adonan dengan suhu 180° api atas bawah selama 10 menit.
  11. Tambahkan topping taburan keju karna chocochip yang pertama akan turun.
  12. Panggang lagi dengan suhu 190° api atas bawah selama 25 menit (tergantung oven masing2). Tusuk bolu dengan lidi, apabila sudah tidak lengket maka bolu sudah matang.

Kue Bolu Pisang yang Bertekstur Sangat Lembut. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang 4 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved