Langkah Mudah untuk Membuat Pastel goreng renyah mudah yang Lezat Sekali

Ophelia Christensen   25/06/2020 10:31

Pastel goreng renyah mudah
Pastel goreng renyah mudah

Anda sedang mencari inspirasi resep pastel goreng renyah mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel goreng renyah mudah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel goreng renyah mudah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pastel goreng renyah mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Wajar jika perpaduan renyah dan lembut yang ditawarkan dalam segigit pastel sangat menggoda untuk dimakan. Baca juga : Resep Kue Lumpur. Pastel Goreng Renyah Dan Gurih ini dapat disimpan dengan cara menggorengnya setengah matang, kemudian masukkan dalam plastik kedap udara dan dimasukkan ke Freezer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pastel goreng renyah mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pastel goreng renyah mudah menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pastel goreng renyah mudah:
  1. Gunakan Bahan kulit:
  2. Siapkan 250 gr tepung prodah
  3. Ambil 75 gr margarin (filma)
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 75 ml air (kurleb)
  6. Gunakan Bahan isian:
  7. Gunakan 3 butir telur ayam rebus, potong 8
  8. Siapkan 2 ekor udang cincang
  9. Ambil 5 sdm soun cincang
  10. Siapkan 6 butir jamur kancing, cincang
  11. Gunakan 1 bh bawang putih besar, cincang
  12. Gunakan 1 sdm Bawang bombay cincang
  13. Gunakan 2 sdm wortel serut
  14. Gunakan 1 sdm bawang daun cincang
  15. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur
  16. Gunakan Garam
  17. Gunakan Merica
  18. Siapkan Gula pasir

Lipat kedua sisi lipatan dan lakukan sampai adonan habis. Panaskan minyak dan goreng pastel mini dengan api. Langkah Membuat Cemilan Renyah Pastel Goreng. Membuat kulit pastel, siapkan wadah adonan lalu tuangkan ke tepunng terigu ke dalamnya.

Langkah-langkah membuat Pastel goreng renyah mudah:
  1. Buat isian: panaskan 2sdm minyak goreng, tumis bawang2an hingga wangi, tambahkan udang cincang, aduk2, masukkan jamur, soun dan wortel, aduk2 hingga tercampur rata, tambahkan kaldu jamur bubuk, garam, merica dan gula pasir, aduk2, cicip, koreksi rasa jika perlu, aduk2 hingga sat, matikan kompor, sisihkan
  2. Tuang tepung dalam wadah (saya pake panci ☺), tambahkan margarin + garam, aduk2 sambil diremas2 hingga tercampur rata, tambahkan air sedikit2 ya, gak mesti dihabiskan tergantung kelembaban tepung juga. Uleni hingga kalis dan tidak lengket di tangan.
  3. Timbang menjadi per 30gr (hasil akhir saya kurleb 400gr). Bulatkan adonan, gilas pake rolling pin atau gelas, jgn terlalu tipis, cetak bulat dgn mulut gelas (saya pake gelas takar), beri isian + irisan telur rebus, rapatkan kedua sisinya, pilin seseuai selera… asli yg bagian ini yg bikin pegel heheheh… hasil akhir dpt 18pcs. NOTE: adonan digilasnya jgn terlalu tipis yah, yang sedang2 ajah.
  4. Simpan dalam wadah kedap udara, beri lapisan plastik jika ditumpuk, simpan dalam kulkas.
  5. Menggoreng: panaskan minyak banyak dengan api sedang cenderung kecil, tunggu hingga minyak panas, goreng pastel (terendam minyak), goreng hingga coklat keemasan, angkat, tiriskan, sajikan dgn cabe rawit atau saos cabe. PS: jika di frozen, turunkan pastel ke kulkas bawah 2 jam sebelum digoreng, goreng dgn api kecil. Hasil akhir: renyah, less minyak, kulitnya cantik no bubble, dah dingin juga masih renyah.

Nikmati gurih dan renyahnya pastel goreng bersama cocolan sambal cabe, sambal tomat atau mayonaise. Cara Membuat Pastel Goreng - Pastel menjadi salah satu jajanan yang bisa dengan mudah ditemui di sekitar Anda. Jajanan gurih yang satu ini biasa disajikan pada banyak acara, mulai dari acara yang cukup formal hingga hingga informal sekalipun. Terdapat beberapa jenis kue pastel, yaitu kue pastel. Bahan bahan Resep Pastel Goreng Renyah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel goreng renyah mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved