Resep Sambal goreng udang puyuh Anti Gagal

Estella Peterson   21/08/2020 15:46

Sambal goreng udang puyuh
Sambal goreng udang puyuh

Sedang mencari ide resep sambal goreng udang puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng udang puyuh yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal goreng udang puyuh enak lainnya. This Udang Balado recipe is a spicy Indonesian shrimp made with sambal goreng, a fiery fried chili sauce made with birds eye peppers. We're cooking up an awesome Indonesian recipe in the Chili Pepper Madness kitchen tonight, my friends, and I believe this one is going to be a huge hit with you.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng udang puyuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal goreng udang puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal goreng udang puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng udang puyuh menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal goreng udang puyuh:
  1. Ambil secukupnya Telur puyuh
  2. Ambil secukupnya Kentang
  3. Sediakan 2 buah Tahu
  4. Sediakan secukupnya Kacang panjang
  5. Siapkan Udang seperempat
  6. Ambil Kelapa 1/4 (santan)
  7. Gunakan Bahan bumbu
  8. Ambil 10 bh bawang merah
  9. Gunakan 7 siung bawang putih
  10. Sediakan secukupnya Lombok kecil
  11. Siapkan Lombok merah
  12. Gunakan Laos / lengkuas (geprek)
  13. Ambil 2 lbr Daun jeruk purut
  14. Siapkan 1 lbr Daun salam
  15. Ambil 2 butir Kemiri
  16. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap rasa

Masukkan sedikit air dan aduk sampai rata. Masak sampai bumbu menyusut dan meresap dalam udang dan telur puyuh. Ngak kerasa ya, sebentar lagi udah mau Lebaran. Pasti Sahabat gomuslim punya menu yang ngak kelewat untuk disantap saat Hari Raya Idul Fitri dan yang.

Cara menyiapkan Sambal goreng udang puyuh:
  1. Siapkan seluruh bahan… potong tahu dan kentang menjadi kotak-kotak kecil
  2. Goreng tahu dan kentang setengah matang, agar tidak hancur saat diolah
  3. Haluskan seluruh bumbu
  4. Tumis bumbu dan masukkan udang serta kacang panjang
  5. Tambahkan santan dan masukkan seluruh bahan yang ada
  6. Tunggu hingga matang… Sajikan

Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Serius, sambal tumis saya hari ini tersangat sedap. Lebih lebih lagi makan dengan nasi dari basmathi. Saya menggaul nasi dengan sambal yang berminyak minyak tu. Alahaai menambah nambah juga walaupun perut dah kekenyangan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal goreng udang puyuh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved