Bagaimana Membuat Bolu kukus karamel Anti Gagal

Christopher McCormick   04/11/2020 19:56

Bolu kukus karamel
Bolu kukus karamel

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus karamel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus karamel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus karamel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bolu karamel yang sangat simpel dan hasilnya sangat bersarang. Resep Kue Karamel Kukus Kenyal Dan Bersarang #kreasimamalisa. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus karamel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus karamel menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus karamel:
  1. Siapkan 2 butir telur utuh
  2. Siapkan 150 gr gula pasir
  3. Siapkan 2 helai daun pandan
  4. Ambil 20 sdm terigu
  5. Sediakan 2 sdm maizena
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  7. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  8. Ambil 3 sdm mentega yg dicairkan
  9. Ambil Bahan Karamel:
  10. Siapkan 130 grm gula pasir
  11. Sediakan 250 ml air panas

Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Bolu Kukus Susu Marmer Menul Menul Tanpa Mixer Tips Membuat Motif Marmer Anti Gagal. JUAL Bolu Kukus ENAK - JUAL Aneka Bolu Kukus SEMARANG - JUAL Macam-Macam BOLU KUKUS - Produsen BOLU KUKUS SEMARANG - TOKO BOLU KUKUS Semarang.

Cara menyiapkan Bolu kukus karamel:
  1. Untuk karamel: panaskan gula pasir diatas wadah hingga kecoklatan dan mencair,sambil terus diaduk biar gk gosong,setelah mencair tuang air panas secara bertahap,masukan daun pandan, aduk hingga gula larut dan mencair,dinginkan.
  2. Terigu,maizena,baking powder dan soda kue diaduk dan disaring.
  3. Kocok telur utuh dan gula dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan pucat,kemudian masukan caramel secara bertahap dgn kecepatan rendah, lalu masukan campuran terigu,aduk rata dgn mixer kecepatan rendah,terakhir masukan mentega yang dicairkan. Sisihkan
  4. Panaskan panci kukusan,lapisi kain pada tutup panci biar air yg menetes.
  5. Siapkan cetakan yg diolesi sedikit minyak,tuang,dan masukan dlm kukusan,kukus selama 15 menit.

Bolu kukus karamel memiliki rasa manis dan juga harum yang khas. Membuat bolu kukus karamel bisa dibilang cukup sederhana. Anda tinggal menyiapkan beberapa bahan dan mengikuti. Salah satu jenis kue yang populer di negara kita adalah kue bolu. Cara pembuatan kue yang satu ini ternyata cukup beragam mulai dari di oven atau bisa pula di kukus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus karamel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved