Resep Sop Sayuran Baso Praktis Anti Gagal

Leona Sharp   01/08/2020 20:11

Sop Sayuran Baso Praktis
Sop Sayuran Baso Praktis

Lagi mencari inspirasi resep sop sayuran baso praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop sayuran baso praktis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop sayuran baso praktis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sop sayuran baso praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop sayuran baso praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop Sayuran Baso Praktis menggunakan 7 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop Sayuran Baso Praktis:
  1. Sediakan 15 pcs baso sapi (mix halus, urat, isi telur puyuh, isi keju)
  2. Ambil Kuah baso secukupnya (minta sama tukang baso)
  3. Siapkan 9 lbr Kubis buang tulang tengah, bilas, iris ses. Selera
  4. Siapkan 1 bh kentang, kupas, bilas, potong dadu
  5. Ambil 1 btg wortel uk. Sedang, kupas, bilas,potong sesuai selera
  6. Siapkan 1 sdm daun bawang (minta sm tukang baso)
  7. Gunakan 1/2 sdm bawang goreng (minta sm tukang baso)
Cara membuat Sop Sayuran Baso Praktis:
  1. Masukkan potongan kentang, kr dalam kuah dan baso di dalam panci, nyalakan api sedang. Masak hingga kentang 1/2 matant, masukkan wortel dan irisan Kubis. Masak hingga kentang,wortel, kubis matang. Taburkan daun bawang dan bawamg goreng. Aduk beberapa kali. Koreksi rasa (jika keasinan tambah air, jika kurang asin tmbhkan garam + gula / micin. Kaldu bubuk ayam) nb: setiap tukang baso memiliki tingkat rasa asin / berminyak tidaknya tersendiri.
  2. Nb. Di Sidoarjo baso keliling yg lumayan enak merk Unyi* jml baso gak harus banyak sesuaikan dengan budget. Kuahnya yg penting bisa diminta agak banyak. Biasanya tukang baso dengan senang hati memberi krn mengurangi beban bawaan😍😆 merk baso yg sama pun rasa kuahnya bsa berbeda krn setiap tukang baso menambahkan sendiri garam / kaldu bubuk / micin sesuai rasa lidah pelanggan temoat dia mangkal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Sayuran Baso Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved