Resep Bolu Karamel Kukus, Sempurna

Lulu Boone   13/07/2020 22:34

Bolu Karamel Kukus
Bolu Karamel Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu karamel kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut adalah kompilasi Resep Bolu Karamel Kukus yang enak dan lembut. Disclaimer : Some of Contents in this application may not own by us. We only get the content from search engine and website.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu karamel kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Karamel Kukus memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Karamel Kukus:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Ambil 13 sdm Gula pasir
  3. Gunakan 7 sdm Mentega (dicairkan)
  4. Gunakan 2,5 ml Air panas
  5. Ambil Bahan B
  6. Ambil 3 butir Telur
  7. Siapkan 1.5 sdt Sp
  8. Siapkan 1 sdt Baking powder
  9. Siapkan 7 sdm Tepung terigu
  10. Siapkan 2 sdm Tepung meizena
  11. Ambil 1 sachet Susu kental manis
  12. Gunakan Sedikit Garam

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Cara menyiapkan Bolu Karamel Kukus:
  1. Panaskan gula pasir dengan api paling kecil, tunggu hingga menjadi karamel (jangan diaduk). Jika sudah menjadi karamel masukan sedikit demi sedikit air panas aduk perlahan. Masukan margarin tunggu hingga meleleh.
  2. Kocok telur hingga berbusa. masukan susu kental manis, tepung terigu, tepung meizena, backing powder, Sp, susu kental manis, garam. Aduk hingga merata
  3. Campurkan karamel yang telah dibuat dengan adonan, aduk hingga merata
  4. Panaskan panci untuk mengukus, siapkan loyang olesi dengan margarin dan taburi sedikit tepung agar tidak lengket
  5. Masukan adonan ke dalam loyang, kalau terlihat masih bergerindil disaring aja ya moms biar hasilnya maksimal
  6. Kukus kurang lebih 1 jam, setelah itu tusuk menggunakan garpu jika sudah tidak ada adonan menempel di garpu artinya sudah matang
  7. Bolu Karamel siap dihidangkan

Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu karamel kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved