Resep Pisang Goreng Belah yang Bikin Ngiler

Emma Lawson   06/12/2020 20:24

Pisang Goreng Belah
Pisang Goreng Belah

Lagi mencari ide resep pisang goreng belah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng belah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Kupas pisang kapok dan belah jadi dua. Campur tepung terigu, tepung beras, madu, garam dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng belah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pisang goreng belah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang goreng belah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pisang Goreng Belah menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pisang Goreng Belah:
  1. Siapkan 1 sisir pisang kepok
  2. Sediakan 100 gr tepung terigu
  3. Gunakan 1 sdm gula pasir
  4. Siapkan Sejumput garam
  5. Ambil 200 gr tepung roti
  6. Gunakan 50 gr mentega
  7. Ambil 100 gr seres coklat
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng

Masukan pisang yang telah di belah ke dalam adonan. Goreng pisang sampai berwarna kuning keemasan. Saat masih panas taburi dengan parutan keju. Pisang goreng adalah makanan ringan yang banyak ditemukan di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang Goreng Belah:
  1. Kupas pisang lalu belah bagian tengahnya jangan sampai putus rekahkan celup kedalam adonan tepung terigu yang sudah dicairkan dan ditambahkan gula dan garam lalu balur dengan tepung roti
  2. Siapkan minyak panas lalu goreng pisang hingga matang angkat dan tiriskan
  3. Beri pisang olesan mentega / coklat cair lalu beri toping seres coklat dan pisang goreng belah pun siap dinikmati

Makanan ini dibuat dari buah pisang, sesudah di kupas kulitnya dipotong-potong sesuai keinginan kemudian di lumuri bersama adonan kental terbuat dari campuran tepung. Pisang Goreng, Jajanan yang Tak Ada Matinya. Pisang Goreng Kini Tersedia dengan Berbagai Kupas pisang, lalu belah memanjang tapi jangan sampai putus. Pipihkan pisang, belah jadi dua jangan sampai terputus, kemudian lumuri dengan tepung dan goreng dengan minyak panas. Angkat pisang goreng crispy dan sajikan selagi hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang Goreng Belah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved