Resep Pastel Goreng Isi sayuran yang Enak Banget

Samuel James   07/12/2020 21:38

Pastel Goreng Isi sayuran
Pastel Goreng Isi sayuran

Sedang mencari inspirasi resep pastel goreng isi sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel goreng isi sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat pastel goreng renyah dengan isi telur dan sayuran dijamin penuh gizi dan bikin kenyang. Pastel adalah kue tradisional Indonesia yang dibuat mengunakan campuran tepung terigu, mentega, gula pasir dan garam sebagai bahan kulitnya, sementara bagian isi biasa diisi dengan. Pastel goreng isi sayur dengan cocolan sambal bakal meriahkan harimu! (Foto: Shutterstock).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel goreng isi sayuran, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pastel goreng isi sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pastel goreng isi sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Goreng Isi sayuran memakai 18 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pastel Goreng Isi sayuran:
  1. Sediakan bahan kulit
  2. Sediakan 300 gr tepung terigu serba guna
  3. Gunakan 300 ml air hangat
  4. Gunakan 7 sdm margarin
  5. Gunakan secukupnya garam
  6. Gunakan bahan isi
  7. Siapkan 1 buah jagung manis
  8. Ambil 100 gr buncis
  9. Sediakan 100 gr wortel
  10. Sediakan 100 gr ayam suwir
  11. Sediakan secukupnya gula
  12. Sediakan secukupnya garam
  13. Siapkan secukupnya kaldu jamur
  14. Sediakan Bumbu halus
  15. Ambil 5 buah bawang merah
  16. Gunakan 3 buah bawang putih
  17. Gunakan 7 buah cabai rawit
  18. Sediakan secukupnya minyak goreng

Perlu ketelatenan dan kerapian biar bentuknya cakep jari jari masih. Home » Resep Kue » Resep Pastel Special Isi Sayuran dan Telur. Resep Kue Pastel Isi Sayuran Sehat Sederhana Spesial Goreng Renyah Asli Enak. Kue pastel goreng ini masih termasuk kue kering tradisional yang digoreng dan ada juga yang dipanggang di oven, walaupun banyak dijual oleh penjual aneka jajanan kue basah tradisional atau jajanan pasar.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel Goreng Isi sayuran:
  1. Masukkan tepung terigu+garam secukupnya ke dalam baskom dan di aduk sampai rata semua.
  2. Panaskan margarin ke wajan sampai mencair.
  3. Setelah itu masukkan margarin yg msh panas tersebut ke dalam tepung tadi aduk sampai merata.
  4. Setelah merata masukkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan tersebut sampai kalis ya lalu diamkan beberapa menit
  5. Cara membuat isian pastel
  6. Panaskan minyak.
  7. Masukkan bumbu halus ke dalam wajan tumis sampai harum.setel
  8. Setelah itu masukkan irisan wortel,buncis,ayam suwir,dan jagung aduk sampai menyatu dg bumbu
  9. Tambahkan air,gula,garam,kaldu jamur secukupnya.Aduk sampai merata dan tunggu sampai isian tsb matang
  10. Setelah di giling membentuk kulit pastel msukan sedikit isian pastel tsb dan cetak dg menggunakan cetakan pastel
  11. Dan jika adonan sudah selesai. panaskan minyak utk menggoreng pastel tsb
  12. Siapkan wadah utk menyajikan pstel tsb dan pastel sudah siap di sajikan. Selamat mencoba ya moms 😉. #5resepterbaruku maaf ya gorengnya agak sedikit gosong karna di smbi g kegiatan lainnya ☺

Goreng pastel dalam minyak panas, pakai api sedang. Goreng hingga berwarna kuning kecokelatan, angkat, lalu tiriskan. Goreng pastel sampai matang hingga berubah warna menjadi kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Pastel basah isi sayuran siap dihidangkan bersama saus sambal. Panaskan banyak minyak dengan api sedang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel goreng isi sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved