Bagaimana Membuat Bakso Alaqu, Lezat

Theresa Davis   04/07/2020 10:02

Bakso Alaqu
Bakso Alaqu

Lagi mencari inspirasi resep bakso alaqu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso alaqu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso alaqu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso alaqu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

ABANG TUKANG BAKSO adalah Lagu Terpopuler, dari Zaman Bapak Syafiq Masih Kecil Sampai Sekarang dah Berumur, Masih Asik Untuk di Simak, Semua Suka. Abang tukang bakso Mari-mari sini, aku mau beli Abang tukang bakso Cepat dong kemari Sudah tak tahan lagi Satu mangkok saja Lima ribu perak Yang banyak. BIKIN BAKSO MERCON sendiri di rumah aja

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso alaqu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso Alaqu menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso Alaqu:
  1. Gunakan 350 g Daging sapi (bagian tanpa urat, selaput) setengah beku
  2. Sediakan 150 g daging ayam (bagian dada) setengah beku
  3. Ambil 70 g tepung sagu
  4. Siapkan 2 btr putih telur
  5. Siapkan secukupnya es batu yg dihancurkan (sekitar 15 cubes)
  6. Siapkan 1 baskom air dingin/es batu utk merendam bakso setelah matang
  7. Ambil Bumbu
  8. Ambil 1 sdm garam
  9. Ambil 2 sdt kaldu jamur
  10. Ambil 1.5 sdt lada halus
  11. Siapkan 6 siung bawang putih dihaluskan
  12. Ambil 1 sdt baking powder
  13. Gunakan 2 sdm bawang putih goreng dihaluskan

Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso. Bakso is a popular Indonesian meatball soup. Like many other dishes in Indonesia, it grew out of What distinguishes bakso from other Asian varieties is the consistency of the meatballs, which should. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia.

Cara menyiapkan Bakso Alaqu:
  1. Siapkan semua bahan, Haluskan daging sapi dan ayam setengah beku, haluskan bawang putih dan bawang putih goreng
  2. Haluskan daging setengah beku dengan blender hingga halus. Tuang daging yang sdh diblender kedalam wadah kemudian masukkan bumbu dan tepung sagu serta putih telur. Aduk hingga rata. Koreksi rasa terutama asin karena ketika direbus nanti rasa asin akan berkurang.
  3. Bagi adonan daging menjadi 2 - 3 bagian, kemudian blender kembali dengan menambahkan pecahan es batu setiap satu bagian hingga daging menjadi adonan yg halus dan kental (perhatikan jangan sampai kelembekan). Lakukan hingga selesai (fungsi es batu pecah utk membuat daging halus dan alat blender tidak panas)
  4. Setelah semua diblender simpan dalam lemari es sekitar 15-20 menit. Siapkan panci untuk merebus bakso dengan diisi air kira2 2/3 bagian. Setelah air mendidih, matikan kompor dan mulailah mencetak bakso dan masukkan kedalam air rebusan tsb. Mencetak bakso dpt dilakukan dengan tangan (adonan dikepal dan dikeluarkan diantara jari jempol dan telunjuk tangan kanan) kemudian dibantu sendok utk mengambilnya dengan tangan kiri. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Nyalakan membali api kompor, rebus bakso yg sdh dicetak tadi, tunggu hingga mendidih dan bakso mengapung tanda sudah matang. Matikan api kompor kemudian angkat bakso dan segera masukkan kedalam baskom berisi air dingin/air es. Tunggu hingga uap panas dari bakso hilang kemudian tiriskan bakso. Bakso siap digunakan utk sop, capcay, mie goreng dll.

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Kartun Indonesia Lagu Anak Koplo Abang Tukang Bakso. Jokowi Disambut Lagu Abang Tukang Bakso di Australia. Lihat juga resep Bakso bakar Dan Tempe bakar enak lainnya. Lirik Abang Tukang Bakso oleh Melissa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Alaqu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved