Resep Sayur krecek kesukaan yang Menggugah Selera

Ada Carson   21/08/2020 22:46

Sayur krecek kesukaan
Sayur krecek kesukaan

Lagi mencari inspirasi resep sayur krecek kesukaan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur krecek kesukaan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur krecek kesukaan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur krecek kesukaan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambel Krecek Gudeg enak lainnya. Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran Sayur lodeh juga pas disajikan sebagai menu andalan lebaran. Krecek biasanya identik dengan sambal goreng.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur krecek kesukaan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur krecek kesukaan menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur krecek kesukaan:
  1. Siapkan 100 gr kerupuk kulit
  2. Sediakan 250 gr daging sapi
  3. Gunakan 1 helai Daun salam
  4. Ambil 1 helai Daun jeruk
  5. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  6. Sediakan 1 sdt gula merah
  7. Sediakan 1 sdt gula pasir
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Siapkan 1 bungkus santan instan
  10. Gunakan Bumbu halus
  11. Sediakan 5 siung bawang merah
  12. Sediakan 3 siung bawang putih
  13. Ambil 1 ruas jahe (sangrai sebentar)
  14. Sediakan 2 ruas lengkuas
  15. Gunakan 1 ruas kunyit (sangrai sebentar)
  16. Gunakan 1 batang serai (tp mlm ni serai hanya saya geprek)
  17. Sediakan 1 sdm Ketumbar (sangrai sebentar)
  18. Gunakan 2 buah Kemiri (sangrai sebentar)
  19. Ambil 5 buah cabai merah keriting

Cita rasanya yang enak dan nikmat akan membuat anda ketagihan. Sayur rebung santan rasanya gurih yang melekat di lidah. Kalau kamu pencinta sayuran ini, pasti bakalan suka banget, deh. Resep Sayur Labu Siam Kuah Santan Super Enak.

Cara membuat Sayur krecek kesukaan:
  1. Daging di potong rebus stengah jam, buang airnya, rebus kembali 1 jam dg api kecil, tumis bumbu yg sudah di haluskan hingga harum, masukkan daging dan kaldu ya, tambahkan gula merah, gula pasir, kaldu Instan, garam tes rasa Dan biar kan hingga bumbu meresap
  2. Dengan api kecil Kmudian masukkan santan, aduk2 pelan hingga rata, jangan lupa tes rasa kembali setelah itu masukkan kerupuk kulit hingga kerupuk terlihat lembek, tunggu hingga mendidih lalu matikan kompor.
  3. Sayur krecek siap disajikan

Sayur sambal goreng krecek pedas enak buatan homemade. Masakan sambal krecek tambah potongan kentang dan kacang tolo pas untuk sajian pesta hajatan. Resep sayur krecek sambal goreng ini tidak harus menggunakan kacang tolo, jika sulit mencarinya bisa diganti dengan kacang merah maupun kacang tunggak juga sama lezatnya. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Ada banyak bahan yang biasa dipadukan untuk sambal goreng seperti hati sapi, kentang, telur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur krecek kesukaan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved