Resep Sambal Jengkol ikan Teri, Menggugah Selera

Henry Oliver   22/10/2020 16:42

Sambal Jengkol ikan Teri
Sambal Jengkol ikan Teri

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal jengkol ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal jengkol ikan teri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal jengkol ikan teri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal jengkol ikan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sambal jengkol ikan teri siap disajikan. Walaupun jengkol memiliki aroma bau yang menyengat, namun peminat kuliner jengkol gak pernah sepi, bahkan harga jengkol sering kali melambung tinggi karena banyaknya permintaan. Selamat mencoba resep di atas pencinta jengkol!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal jengkol ikan teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Jengkol ikan Teri memakai 10 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Jengkol ikan Teri:
  1. Gunakan 14 jengkol (rendam dan rebus)
  2. Gunakan Teri secukupnya (Goreng)
  3. Siapkan 1 siung bawang merah (iris- Goreng)
  4. Sediakan Bumbu halus
  5. Sediakan 3 siung bawang merah
  6. Ambil 7 batang cabe merah
  7. Sediakan 3 batang cabe rawit merah
  8. Sediakan 1 Tomat
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Siapkan secukupnya Kaldu jamur

Tulis Resep. - Sepertinya boleh juga tuh, sambal goreng jengkol. Kalau biasanya sambal goreng ini kombinasinya dengan kacang tanah yang di goreng lalu di oseng oseng bersama teri dan cabai serta bawang merah & bawang putih. Namun kali ini anda wajib coba bagi yang suka dengan jengkol, jangan hanya di semur saja yang rasanya itu itu saja. Hallo Jengkoler D' Jengkol dimanapun berada, salam jengkol, hari ini kita masak sambel jengkol teri pedas manis sederhana siap kirim lewat online.

Cara menyiapkan Sambal Jengkol ikan Teri:
  1. Goreng irisan bawang jika sudah wangi masukan bumbu halus+garam+kaldu jamur tumis sampai matang, masukan jengkol yg sudah direbus dan teri yang sudah di Goreng, aduk" sampai meresap dan merata bumbunya dengan api kecil ya moms. Koreksi rasa dan siap dihidangkan^^

Sambal Jengkol Ikan Teri Jengkol adalah jenis tumbuhan khas kawasan asia tenggara yang buahnya digunakan sebagai bahan pangan. Lihat juga resep Sambal Jengkol enak lainnya.. jengkol tua, belah dua, cabe merah, ikan teri, bawang merah, bawang putih, garam, micin, gula Mama Athalla . Assalamu'alaikum, kebetulan lg musim jengkol jd aq buat sambel lado jengkol ikan asin sepat. Lihat juga resep Sambal teri medan enak lainnya. Deskripsi Sambal Cuk Ijo Teri Medan sambal CUK merupakan salah satu sambal yang terbuat dari cabe pilihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Jengkol ikan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved