Resep Sambal jengkol teri, Lezat Sekali

Hannah Shaw   07/12/2020 05:15

Sambal jengkol teri
Sambal jengkol teri

Lagi mencari inspirasi resep sambal jengkol teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal jengkol teri yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal jengkol ikan teri siap disajikan. Walaupun jengkol memiliki aroma bau yang menyengat, namun peminat kuliner jengkol gak pernah sepi, bahkan harga jengkol sering kali melambung tinggi karena banyaknya permintaan. Selamat mencoba resep di atas pencinta jengkol!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal jengkol teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal jengkol teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal jengkol teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal jengkol teri menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal jengkol teri:
  1. Sediakan 15 buah jengkol
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Gunakan 2 siung bawang merah
  4. Siapkan 6 buah cabe merah besar
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit orange
  6. Ambil Secukupnya garam dan gula
  7. Sediakan 1 genggam ikan teri

Koreksi rasa menjelang diangkat masukkan teri goreng, aduk-aduk dan selesai. Bagaimana Cara Membuat Sambal Goreng Teri Campur Jengkol Yang Paling Enak? - Sepertinya boleh juga tuh, sambal goreng jengkol. Kalau biasanya sambal goreng ini kombinasinya dengan kacang tanah yang di goreng lalu di oseng oseng bersama teri dan cabai serta bawang merah & bawang putih. Di antara menu masakan lain, olahan jengkol memang paling sering nongki di meja makan.

Langkah-langkah membuat Sambal jengkol teri:
  1. Siapkan bahannya. Iris jengkol sesuai selera. Cuci bersih lalu goreng sebentar. Angkat sisihkan. Lalu goreng ikan teri sampe keringg
  2. Siapkan bumbu halusnya, ulek smua. Kalo aku cuma ulek kasar aja ga sampe halus
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus. Lalu mssukkan jengkol yg td sudah d goreng
  4. Tambahkan garam dan gula. Lalu masukkan lg ikan terinya
  5. Masak sampe bumbu merata. Icip rasa,, angkat dan sajikan

Kata suami tidak semangat makan kalau Jengkol teri sambal tanak sederhana.. Sambel balado terong ungu + jengkol. Setelah sekian lama menghilang dr dunia perdapuran kini muncul kembali 😊, maklum. Resep dan cara membuat teri jengkol balado. Masakan ini sederhana dan bahan nya mudah di cari di pasar tradisional sehingga cocok sebagai makanan sehari - hari.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal jengkol teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved