Resep Sambel teri jengkol, Lezat Sekali

Helena Watson   04/07/2020 19:49

Sambel teri jengkol
Sambel teri jengkol

Sedang mencari ide resep sambel teri jengkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel teri jengkol yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel teri jengkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambel teri jengkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sambal Jengkol enak lainnya. Sambel teri jengkol ubi. cabe giling goreng, I buah tomat, Teri, jengkol, ubi jalar ukuran kecil (siap direbus), Penyedap aj*****, Minyak untuk menggoreng Willy Awan. Bagaimana Cara Membuat Sambal Goreng Teri Campur Jengkol Yang Paling Enak? - Sepertinya boleh juga tuh, sambal goreng jengkol.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel teri jengkol sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel teri jengkol menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambel teri jengkol:
  1. Ambil 1/2 kg Jengkol agak tua
  2. Siapkan Ikan asin/teri(sesuai selera)
  3. Gunakan 8 siung Bawang merah
  4. Siapkan 2 siung Bawang putih
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Sediakan secukupnya Penyedap rasa
  7. Sediakan Gula
  8. Siapkan 2 buah Tomat
  9. Gunakan sesuai selera Cabai merah dan cabai setan
  10. Ambil Trasi ½ potong (bisa di skip)
  11. Siapkan Minyak untuk menumis

Hallo Jengkoler D' Jengkol dimanapun berada, salam jengkol, hari ini kita masak sambel jengkol teri pedas manis sederhana siap kirim lewat online. Lihat juga resep Jengkol sambel teri medan 👍🤤 enak lainnya. Jengkol, Cabe Merah, bawang merah, bawang putih, tomat, Ikan teri asin Syamsi Warni. Rindu dengan masakan Almarhumah Ibu tercinta, selama ini ga bikin krn suami yg org Bengkulu kurang suka pedas.saya orang minang maunya yg pedas pedas he.hee.alhasil setelah saya buat ternyata dia suka.

Cara menyiapkan Sambel teri jengkol:
  1. Potong jengkol menjadi 2 bagian
  2. Goreng jengkol dn ikan asin/teri
  3. Haluskan semua bumbu, untuk tomat cukup di iris2 saja llu campurkan ke dalam bumbu halus
  4. Tumis semua bumbu sampai wangi dn matang
  5. Masukkan teri dn jengkol ke dalam tumisan
  6. Sambel Teri jengkol siap di sajikan

Assalamu'alaikum, kebetulan lg musim jengkol jd aq buat sambel lado jengkol ikan asin sepat. Hai semuanya kali ini aku punya resep sambal lado jengkol teri yang enak gampang bikinnya dan pastinya ngabisin nasi nich hehhe.siapkan yuk bahannya. Tumis toge ikan asin enak dan mudah. Cocok di makan pake nasi hangat dan pulen lalapan sama kerupuk. Yuu ikuti cara pembuatan sambel jengkol teri nya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambel teri jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved