Resep Sambal Roa Kecombrang, Lezat

Mayme Lee   15/11/2020 17:55

Sambal Roa Kecombrang
Sambal Roa Kecombrang

Sedang mencari ide resep sambal roa kecombrang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal roa kecombrang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Teri Kecombrang enak lainnya. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar, and lime juice. Sambal is an Indonesian loan-word of Javanese origin (sambel).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal roa kecombrang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal roa kecombrang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal roa kecombrang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Roa Kecombrang memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Roa Kecombrang:
  1. Ambil 100 gr ikan roa yg dihaluskan
  2. Siapkan 1 bh bunga kecombrang, iris halus
  3. Ambil Garam, gula, kaldu jamur secukup rasa
  4. Siapkan 400 ml minyak makan baru
  5. Siapkan Bahan dihaluskan :
  6. Gunakan 400 gr bawang merah
  7. Sediakan 200 gr bawang putih
  8. Gunakan 300 gr cabe rawit
  9. Sediakan 100 gr cabe keriting
  10. Gunakan 200 ml air
  11. Siapkan Garam, gula, kaldu jamur secukup rasa
  12. Gunakan 400 ml minyak makan baru

Kali ini chef kapau akan berbagi resep dan cara membuat sambal Tempoyak. Bahan utamanya adalah buah yang sangat fenomenal, yaitu Durian alias Duren. Untuk lebih jelasnya yuk kita langsung aja. Sambal ini merupakan sambal matah dengan tambahan kecombrang atau rias yang punya rasa sedikit asam dan aroma segar pedas jahe.

Cara menyiapkan Sambal Roa Kecombrang:
  1. Blender bumbu yang dihaluskan. Tuang dalam wajan. Aduk rata dengan api kecil sampai airnya agak berkurang
  2. Masukkan minyak, kecombrang dan bubuk ikan roa. Aduk sesekali sambil korekai rasa. Masak dengan api kecil, sampai masak sempurna. Dinginkan
  3. Simpan dalam wadah botol steril.
  4. Penampakan ikan roa asap 1 papan kena 20 rb.

Sambal ini terbuat dari bunga kecombrang yang diiris tipis-tipis dan dicampur dengan cabai rawit dan bawang, enaknya sambal ini sambil ditemani oleh lauk ayam atau ikan. Rasanya nikmat bahkan kalau hanya dimakan dengan nasi hangat. Tinggal ditambah kerupuk, dijamin kelezatannya tak berkurang sama sekali. Sambaluku menjadi favorit para pecinta sambal. Great thing was I think they were perfectly fried until golden brown and comes with Sambal Roa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Roa Kecombrang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved