Cara Gampang Menyiapkan Sayur krecek tahu yang Lezat

Jesus Ball   04/11/2020 16:31

Sayur krecek tahu
Sayur krecek tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur krecek tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur krecek tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dari kemarin - kemarin pingin bikin sambel goreng krecek. Pucuk dicinta ulampun tiba, pas ke warung sayur ada krecek/krupuk kulit untuk sayur. Lihat juga resep Sayur Krecek Tahu enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur krecek tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur krecek tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur krecek tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur krecek tahu menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur krecek tahu:
  1. Sediakan 5 potong tahu
  2. Ambil 5 bks krupuk kulit
  3. Gunakan Santan dari setengah butir kelapa
  4. Sediakan Bumbu halus :
  5. Gunakan 7 siung bawang merah
  6. Siapkan 4 siung bawang putih
  7. Ambil 6 bh cabe merah keriting
  8. Gunakan 6 bh cabe rawit merah
  9. Siapkan 10 bh cabe rawit merah utuh
  10. Ambil Pelengkap :
  11. Sediakan Laos, daun salam, daun jeruk, sere

Biar tambah kumplit, saya tambahkan kacang panjang sebagai sayuran hijaunya. Yuk, simak bahan dan cara membuatnya. Krecek kerupuk kulit, rambak atau dorokdok dengan bermacam jenisnya selain sebagai menu cemilan juga biasa dijadikan sebagai bahan masakan yang enak dan bervariasi. Resep sambal goreng krecek pedas campur tahu beserta cara membuatnya berikut ini bisa menjadi alternatif olahan lainnya untuk memberikan pilihan.

Cara menyiapkan Sayur krecek tahu:
  1. Potong kotak-kotak tahu putih goreng setengah matang
  2. Haluskan bumbu, tumis smp harum, tambah laos salam sereh daun jeruk.tuang santan encer.masak smp matang.
  3. Koreksi rasa, tambah gula garam penyedap.lalu tuang santan kental dan krupuk kulit, aduk merata smp krupuk terendam dan santan tidak pecah.angkat dan sajikan

Krecek bisa diolah jadi sayur yang sangat sedap. Pakai tahu dan petai, rasanya makin istimewa. Berikut resep sayur krecek tahu yang bisa langsung dicoba. Sambal Goreng Krecek Tahu Kalau lihat krecek ini, saya jadi inget almarhum uwa saya yang meninggal beberapa tahun lalu. Dulu sekali, sewaktu saya masih anak-anak, setiap kali uwa pulang menjenguk nenek dari Semarang, selalu bawa oleh-oleh kerupuk krecek, selain wingko babat yang juga favorit saya itu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur krecek tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved