Bagaimana Membuat Sambal Goreng Udang Petai Anti Gagal

Glen Love   24/10/2020 08:45

Sambal Goreng Udang Petai
Sambal Goreng Udang Petai

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal goreng udang petai yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng udang petai yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng udang petai, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal goreng udang petai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Petai beans are delicious in a chili salsa (recipe: sambal peteh) too. Resep Sambel Goreng Petai Udang dapat anda lihat pada video slide berikut. Pasti resep yang satu ini dapat membuat anda ketagihan karena rasanya yang begitu nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal goreng udang petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal Goreng Udang Petai memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Goreng Udang Petai:
  1. Sediakan 500 gram udang
  2. Gunakan 4 papan petai
  3. Ambil 6 siung bawang merah
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 buah tomat
  6. Siapkan 1 buah lombok besar
  7. Ambil 8 buah lombok kecil
  8. Siapkan 5 sendok makan minyak goreng
  9. Siapkan Garam & gula secukupnya sesuai selera

Kelebihan Aplikasi "Resepi Udang" Ini: - Boleh guna offline (Kecuali gambar) - Boleh salin atau share pada rakan - Boleh cari resepi dengan fungsi search - Boleh set menu sebagai favourite Antara Menu Resepi Udang adalah: - Kacang Botol Cicah Tempoyak Goreng Udang Petai - Sambal Udang - Sambal Petai, Udang dan Tauhu Singapore - Cucur Udang - Udang Ginger & Onion - Masak lemak udang - Sambal. Chicken / Beef / Seafood / Vege / Soups / Snack. Relish the delicious 'sambal' prawns with 'petai' for a satisfying lunch (left). One of my favorite chili salsas: Indonesian sambal petai.

Cara membuat Sambal Goreng Udang Petai:
  1. Kupas udang, cuci bersih, tiriskan airnya agar tidak terlalu berair ketika di masak.
  2. Panaskan minyak goreng di wajan, masukkan bawang merah, bawang putih, lombok besar, lombok kecil. Oseng hingga berwarna kekuningan.
  3. Masukkan udang, oseng terus hingga kelihatan mulai mematang.
  4. Masukkan petai setelah udang benar-benar matang, agar petai tidak menjadi lembek/payu.
  5. Tambahkan garam & gula, sesuai selera.
  6. Angkat & sajikan setelah udang matang dengan air yang cukup berkurang, petai & tomat sudah agak layu.

This homemade sambal contains loads of petai (parkia speciosa) beans also known as bitter beans, twisted cluster beans, or stink beans. They have a very specific, peculiar taste. To me it smells a bit like gas. Beb Vuyk has no sambal pete or petai in her book, but I think this. Sambal Goreng Udang Peteh is an Indonesian shellfish dish which consists of two main ingredients, shrimp and peteh beans, which are stir-fried in a spicy chilli paste mixture with several herbs and spices.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal goreng udang petai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved