Resep Sambalado hijau jengkol dan teri yang Lezat Sekali

Dale Adams   15/11/2020 13:44

Sambalado hijau jengkol dan teri
Sambalado hijau jengkol dan teri

Sedang mencari inspirasi resep sambalado hijau jengkol dan teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambalado hijau jengkol dan teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambalado hijau jengkol dan teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambalado hijau jengkol dan teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Karna udh sering masak rendang jengkol atau gulai jengkol akhirnya skarang bikin Jengkol dicampur teri Sambal Hijau. Walaupun jengkol lagi lumayan mahal dan bau 😁 tetep aja saat kepengen harus bikin. Lumayan banyak dapetnya, apalagi ditambah teri jengki.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambalado hijau jengkol dan teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambalado hijau jengkol dan teri menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambalado hijau jengkol dan teri:
  1. Ambil 80 gr cabe hijau
  2. Siapkan 5 siung bawang merah
  3. Siapkan 1 bh tomat hijau
  4. Ambil 10 bh jengkol (potong dua)
  5. Ambil segenggam teri (sy ikan tamban kering)
  6. Ambil secukupnya garam
  7. Siapkan 1/2 sdt gula pasir
  8. Gunakan minyak utk menggoreng

Kemudian tambahkan gula merah, gula pasir dan air asam, silahkan masak hingga kental. Lalu tambahkan jengkol, Teri dan cabai merah. Masak hingga bumbu meresap, jika dirasa sudah pas rasanya angkat saja dan sambal goreng teri jengkol siap disajikan. Padahal sambalado tanak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Langkah-langkah menyiapkan Sambalado hijau jengkol dan teri:
  1. Rebus cabe bawang dan tomat setelah itu uleg bersama secukupnya garam
  2. Goreng jengkol lalu goreng teri hingga matang
  3. Setelah teri matang tidak usah di angkat lalu masukan cabe aduk"tambahkan gula terakhir masukan jengkol aduk" kembali lalu tes rasa matikan kompor

Resep jengkol semur jengkol balado padang resep jengkol balado teri cara memasak jengkol goreng resep balado jengkol cabe hijau cara membuat jengkol balado khas sunda Kopi berfungsi mengurangi bau menyengat dari jengkol. Kupas kulit dan jika perlu untuk membuatnya lebih lembut. Lihat juga resep Sambal lado tokok enak lainnya. Bahan untuk gulai Ampok-Ampok Daun singkong Terong Rimbang Bumbu yang dihaluskan: Cabe merah ( sedikit saja) Bawang merah Bawang putih Jahe Kunyit Lengkuas. Seperti biasa,di rabu ketiga tema GoDa-nya recook member komunitas Paders.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambalado hijau jengkol dan teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved