Resep Sambal Roa Extra Pedas, Enak

Chad Simmons   26/10/2020 20:24

Sambal Roa Extra Pedas
Sambal Roa Extra Pedas

Lagi mencari inspirasi resep sambal roa extra pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal roa extra pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal Raja Roa All Variant - Ekstra Pedas. Sambal Raja Roa Heritage of Indonesia Gigit Pedasnya, Nikmat Ikannya. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal roa extra pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal roa extra pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal roa extra pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal Roa Extra Pedas menggunakan 4 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Roa Extra Pedas:
  1. Siapkan 100 gr Ikan Roa (saya 7 ekor ikan roa)
  2. Sediakan 150 gr Bawang Merah
  3. Siapkan 200 gr Cabe Rawit (saya 100 gr)
  4. Gunakan Secukupnya Garam dan Gula

Sambal roa merupakan sambal yang terbuat dari ikan roa asap yang dihaluskan. Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas Sambal roa bisa dinikmati dengan sajian apa pun. Pada masa kini, sambal sudah menjadi salah satu jenis makanan tambahan untuk menciptakan cita rasa pedas yang disukai oleh berbagai kalangan. Maka dari itu, sambal Roa juga patut untuk Anda nikmati demi mendapatkan cita rasa pedas yang nendang dan dijamin ciamik.

Langkah-langkah membuat Sambal Roa Extra Pedas:
  1. Siapkan bahan - bahan nya..
  2. Buang kepala ikan, kulit dan duri nya.. kemudian blender kasar..
  3. Iris bawang merah. Sisihkan. Haluskan cabe rawit dengan sedikit garam..
  4. Sangrai ikan sebentar saja..
  5. Tumis bawang merah sampai layu, kemudian masukkan cabe rawit halus. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Aduk terus sampai matang.
  6. Masukkan ikan roa yg sudah disangrai.. aduk rata kira-kira 5 menit. Jika mau sambal yg agak berminyak, bisa tambahkan minyak goreng di tahap ini.

Cara Membuat Sambal Roa Manado Pedas Nikmat. Bersihkan ikan roa lalu panggang sampai matang, pisah-pisah bagian daging ikan roa panggang dengan cara dicubit-cubit kecil dan kemudian dihaluskan. Berikutnya, masak daging ikan roa yang sudah dihaluskan di atas dalam wajan tanpa minyak sampai mengeluarkan aroma harum. Lihat juga resep Sambal Extra Pedas enak lainnya. Resep Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Roa Extra Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved