Resep Sambal ijo Jengkol & Teri, Bikin Ngiler

Rodney Hughes   06/09/2020 01:37

Sambal ijo Jengkol & Teri
Sambal ijo Jengkol & Teri

Sedang mencari inspirasi resep sambal ijo jengkol & teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ijo jengkol & teri yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo jengkol & teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal ijo jengkol & teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambal Jengkol enak lainnya. Karna udh sering masak rendang jengkol atau gulai jengkol akhirnya skarang bikin Jengkol dicampur teri Sambal Hijau. Lihat juga resep Teri jengkol sambel ijo enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal ijo jengkol & teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal ijo Jengkol & Teri memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal ijo Jengkol & Teri:
  1. Sediakan 150 grm jengkol
  2. Siapkan 100 grm ikan teri (bersihkan)
  3. Siapkan 20 buah cabai hijau
  4. Sediakan 30 buah cabai rawit
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Sediakan 4 siung bawang merah
  7. Ambil 1 buah tomat
  8. Sediakan secukup nya minyak goreng
  9. Ambil secukup nya garam dan kaldu jamur

Bahan dan resepnya praktis dan sederhana. Cara membuatnya juga mudah dan tidak ribet. Apalagi bisa variasi dengan bahan lain seperti ikan teri, terong, dan sebagainya. Jengkol Sambal Ijo /Jengkol Balado Ijo. jengkol tua, sereh, geprek, daun salam, daun jeruk, air jeruk nipis, garam, gula, kaldu bubuk (aku royco ayam) Amrina Ananda ( Nanda ) Jengkol Balado / sambal jengkol.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal ijo Jengkol & Teri:
  1. Rebus jengkol sampai empuk, kemudian potong" sesuai selerah, sisihkn.
  2. Lalu panaskn minyak goreng, kemudian goreng ikan teri yg sudah d cuci bersih, goreng sampai agak sedikit kering,angkat dan sisih kan
  3. Kemudian, kurangi sedikit minyak goreng, setelah itumasukan cabai hijau dan rawit, tomat juga bawang"n, tumis hinga agak layu, tambahkn sedikit air, masak cabai dkk sampai benar" layu, matikan kompor, setelah itu angkat, lalu ulek, tdk perlu terlalu halus ya
  4. Kemudian nyalakn kembali kompor dengan api kecil, panas kan secukup nya minyak goreng, lalu tumiskan kembali cabai, tambahkan secukup nya garam,dan kaldu jamur,(kaldu jamur bisa d ganti dengn kaldu biasa yg d pakai d rmh ya,gk pakai pun gk papa, bisa tmbahkn sedikit gula bila suka) aduk",koreksi rasa, jika rasa nya sudah pas,matikn kompor, baru kemudian masukn jengkol dan teri nya. selesai.

Jengkol sambal ijo sudah selesai dibuat. Tekstur jengkol yang empuk ketika digigit berpadu dengan sambal hijau yang pedas dan gurih, rasanya akan semakin nikmat dan memanjakan lidah. Anda bisa membuat di rumah dengan mudah karena bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun sederhana. Bikin Laper: Kuliner Jengkol Sambal Hijau di Bekasi. . - Sambal Goreng Jengkol - Semur jengkol - Gulai Jariang Jengkol - Ceos Jengkol Pedas - Rendang Jengkol - Terung Petai Balado - Cumi Jengkol Lombok Ijo - Tumis Kangkung Petai - Oncom Petai Udang Tauco - Jengkol Crispy - Jengkol Sambal Terasi - dll Apa saja yang ada di aplikasi Resep Masakan Nusantara by "NAYNAD"ini? Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal ijo jengkol & teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved