Resep Kwetiau siram baso yang Menggugah Selera

Harold Parker   05/12/2020 01:52

Kwetiau siram baso
Kwetiau siram baso

Sedang mencari inspirasi resep kwetiau siram baso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kwetiau siram baso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau siram baso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kwetiau siram baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hai Foodies, Tahun Baru Imlek tinggal menghitung hari loh? Biasanya kalian yang merayakan Tahun Baru Imlek punya menu special gak sih? Kwetiau adalah sejenis mi Tionghoa berwarna putih yang terbuat dari beras.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kwetiau siram baso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kwetiau siram baso memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kwetiau siram baso:
  1. Sediakan 1/4 bungkus kwetiau basah
  2. Siapkan 1 buah baso urat ukuran besar
  3. Siapkan Secukupnya pokcoy
  4. Siapkan 1/2 buah tomat merah
  5. Ambil 1 butir telur, kocok lepas
  6. Sediakan 1 sdt tepung maizena+1 sdm air
  7. Siapkan Bumbu:
  8. Ambil 1 siung bawang putih, keprek, cincang
  9. Gunakan 1 siung bawang merah, iris
  10. Siapkan 1 butir kemiri
  11. Gunakan 1 buah cabe rawit
  12. Siapkan 1 batang daun bawang
  13. Ambil 1 batang seledri
  14. Siapkan 2 iris jahe, potong korek api
  15. Siapkan Sejumput kaldu sapi
  16. Gunakan 1/4 sdt merica

Kuahnya yang kental dan kwetiau yang kenyal serta toppingnya yang variatif membuat menu ini so tastyyy. Baso ikan: campur semua bahan, aduk-aduk atau uleni hingga menjadi adonan yang bisa dibentuk. Bagi dan letakkan kwetiau dalam mangkuk, beri bakso ikan, lalu siram kuah di atasnya. Seduh kwetiau dengan air panas lalu langsung tiriskan.

Langkah-langkah menyiapkan Kwetiau siram baso:
  1. Siapkan bahan & bumbu.
  2. Rebus pokcoy sebentar, angkat. Lalu rebus kwetiau sebentar, angkat. Sisihkan.
  3. Tumis semua bumbu dan bahan kecuali kwetiau & pokcoy. Tambahkan telur. Masak hingga mendidih, masukan larutan tepung maizena/kanji. Tunggu hingga mendidih.
  4. Siramkan tumisan baso ke atas kwetiau dan pokcoy.
  5. Kwetiau siram baso siap dihidangkan.
  6. Penampakan saat diaduk. Srupuuuuutt…😍

Dalam wadah, campur kwetiau dengan minyak wijen dan kecap asin. Resep spesial Kwetiau Goreng Saus Tiram yang enak, lezat dan praktis. Masak kwetiau goreng ini gampang, cukup pakai Saus Tiram Selera saja. Kwetiau Siram Sapi biasanya kita pesan di restoran. Masukan daging yang telah direbus dan potongan baso.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kwetiau siram baso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved