Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Goreng Coklat Lumer yang Lezat

Eula Valdez   17/07/2020 08:26

Pisang Goreng Coklat Lumer
Pisang Goreng Coklat Lumer

Sedang mencari inspirasi resep pisang goreng coklat lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng coklat lumer yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng coklat lumer, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng coklat lumer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Pisang goreng coklat lumer merupakan jajanan pasar yang sering dijajakan di pinggir pinggir jalan, karena makanan ini sangat di gemari dan sukai oleh setiap. Ketika bosan dengan pisang goreng biasa, video ini menyajikan cara beda goreng pisang, yaitu pisang goreng pasir. Selain untuk cemilan di rumah, pisang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pisang goreng coklat lumer sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pisang Goreng Coklat Lumer memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pisang Goreng Coklat Lumer:
  1. Gunakan 2 buah pisang (sy pk pisang nangka)
  2. Ambil Adonan kering
  3. Siapkan 7 sdm tepung roti
  4. Gunakan 7 sdm tepung terigu
  5. Siapkan Adonan basah
  6. Siapkan 5 sdm tepung terigu
  7. Sediakan 1 sdm gula pasir
  8. Sediakan 50 ml air
  9. Sediakan Saus coklat
  10. Gunakan Coklat batang secukupnya (merk apapun bisa)
  11. Sediakan 1 sdm gula pasir
  12. Sediakan 100 ml air
  13. Ambil 1 sdm susu kental manis (ga pake jg gpp)

Resep juga sudah kami coba, Pasti benar dan enak. Siapkan wajan, lalu didihkan minyak goreng agak banyak. Gunakan Api Sedang cenderung kecil, lalu goreng Pisang Coklat sampai keemasan. Cara Membuat Pisang Goreng Krispy Isi Coklat Lumer.

Langkah-langkah membuat Pisang Goreng Coklat Lumer:
  1. Potong pisang menjadi 2 bagian, lalu iris tipis"
  2. Buat adonan basah dengan mencampurkan semua bahan di atas, aduk hingga gula tercampur rata
  3. Masukan pisang yg sudah dipotong tipis ke dalam adonan basah lalu aduk
  4. Buat adonan kering dengan mencampurkan bahan di atas, lalu masukan irisan pisang yg sudah diolesi adonan basah ke dalam adonan kering, tekan" lalu goreng
  5. Goreng hingga berwarna kecoklatan lalu angkat
  6. Untuk membuat saus coklat, rebus sedikit air, potong-potong tipis coklat batang lalu masukan ke dalamnya, aduk, dan masukan gula serta susu, aduk kembali hingga saus mengental lalu angkat
  7. Tuangkan saus coklat ke atas goreng pisang yang sudah ditiriskan
  8. Goreng pisang coklat lumer siap dihidangkan 👌

Olahan Pisang Milo Laris Dalam Sekejap Semua Suka. Lihat juga resep Pastry pisang coklat ala rumahan sekelas bakery enak lainnya. Pisang berbalut kulit lumpia tipis ini juga memiliki isian coklat yang seketika lumer ketika digoreng. Oleh sebabnya kudapan ini paling nikmat disantap saat hangat. Resep Lumpia Pisang Coklat Lumer Paling Enak Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng coklat lumer yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved