Resep Sambal Goreng Kentang Udang, Lezat

Alma Bishop   09/08/2020 14:54

Sambal Goreng Kentang Udang
Sambal Goreng Kentang Udang

Sedang mencari ide resep sambal goreng kentang udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng kentang udang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Add shallots to the food processor along with the tomato; process into a smooth purée. Transfer the sambal purée back to the same pan, adding the sugar, lemongrass, galangal and lime leaves.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng kentang udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal goreng kentang udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Kentang Udang memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Goreng Kentang Udang:
  1. Gunakan 3 buah kentang potong kotak
  2. Ambil 75 gr udang secukupnya
  3. Siapkan 1 batang sereh, memarkan
  4. Sediakan 1 potong lengkuas, memarkan
  5. Sediakan 2 lembar daun salam
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk purut
  7. Sediakan cabe rawit merah biarkan utuh
  8. Sediakan secukupnya Gula garam
  9. Ambil 1 sdm fiber creme bila mau
  10. Siapkan Sedikit minyak untuk menumis
  11. Ambil 1 sdm air asam
  12. Gunakan Bumbu Halus:
  13. Siapkan 6 bawang merah
  14. Sediakan 2 siung besar bawang putih
  15. Sediakan Cabe merah keriting

Paduan kentang yang empuk dan hati ayam yang gurih bikin sambal goreng ini makin enak. Sambal goreng udang + telor + kentang balado pedas. kebetulan ini saya suka banget makanan pedas dan udang juga makanan kesukaan saya dan suami kitchenette. Udang segar, Jeruk nipis, Garam, #Bumbu Halus, Bawang merah, Bawang putih, Saus tomat, Saos sambal Sambal Goreng Kentang Udang Efek taruh di mangkuk kelihatan sangat berminyak ya. hehe. Masukkan sedikit minyak diwajan lalu masak bumbu yang sudah dihaluskan masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai dan tambahkan bumbu-bumbu lainnya..

Langkah-langkah membuat Sambal Goreng Kentang Udang:
  1. Siapkan bahan, potong-potong kentang, memarkan bumbu, Haluskan bumbu.
  2. Seduh asam, sisihkan. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan salam, sereh, lengkuas, daun jeruk, tumis sebentar. Tuang air secukupnya, didihkan.
  3. Masukkan kentang dan fiber creme, masak sampai kentang setengah matang, masukkan udang, cabe utuh dan air asam. Tes rasa. Masak sebentar saja jangan sampai kentang terlalu empuk. Sajikan.

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang Udang Pete enak lainnya. sambal goreng udang pedas. sambal kentang pete. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Anda dapat mengolahnya pagi hari sebelum pergi sholat Ied, sehingga ketika keluarga akan bersantap, olahan sambal goreng udang masih segar. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal goreng kentang ini sangatlah mudah lho.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Goreng Kentang Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved