Resep Bolu Karamel Mini Kukus Anti Gagal

Justin Adkins   17/10/2020 14:09

Bolu Karamel Mini Kukus
Bolu Karamel Mini Kukus

Lagi mencari ide resep bolu karamel mini kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel mini kukus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel mini kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu karamel mini kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu karamel mini kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Karamel Mini Kukus memakai 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Karamel Mini Kukus:
  1. Ambil 🍅Membuat karamel
  2. Sediakan 5 sdm gula pasir
  3. Siapkan 10 sdm air panas
  4. Gunakan 1 sdm margarin
  5. Gunakan 🍎Bahan lain
  6. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  7. Sediakan 3 sdm tepung maezena
  8. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  9. Gunakan 1/4 sdt soda kue
  10. Siapkan 1 butir telur
Langkah-langkah membuat Bolu Karamel Mini Kukus:
  1. Membuat karamel.masukan gula pasir 5sdm diwajan tebal ya.tunggu meleleh semua lalu tambah air dari pinggir 10sdm.dengan api kecil
  2. Kocok telur pakai garpu hanya sampai berbusa.
  3. Diwadah lain campur tepung terigu,b.powder,soda kue.
  4. Masukan bahan no.3 ke kocokan telur dan karamel sambil terus diaduk.adonan sangat encer bila masih ada yg bergerindil lalu disaring
  5. Tuang kecetakan yg sebelumnya sudah diolesi margarin dan terigu.
  6. Kukus dengan api besar.selama 15 menit.tutup kukusan dibungkus kain.
  7. Tunggu dingin baru bisa dipotong2 😊

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Karamel Mini Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved