Bagaimana Membuat Sambel roa Anti Gagal

Andre Santiago   10/08/2020 07:45

Sambel roa
Sambel roa

Lagi mencari inspirasi resep sambel roa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel roa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambel yang dibuat dari campuran Ikan Roa ini selalu sukses menggoda lidah para penggemar pedas. Bahkan bagi mereka yang tidak pernah memilih ikan sebagai menu makanan mereka pun, selalu berakhir dengan mengakui kehebatan rasa Sambel RoaJuDes. Sambal Roa Manado Bro Arthur adalah makanan ciri khas orang Manado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel roa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambel roa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel roa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel roa menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel roa:
  1. Gunakan 2-3 ekor ikan roa asap
  2. Siapkan 1 buah tomat
  3. Sediakan 10 buah cabe merah
  4. Gunakan 7 siung bawang merah
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Sediakan secukupnya Garam

Sambal dengan perpaduan suwiran daging ikan roa panggan yang dihaluskan dan disangrai kemudian dicampur dengan tumisan bumbu hlasu khas sambal roa beserta pelengkap bahan lainnya ini memang terasa begitu spesial. […] Harga Sambal Roa terbaru - Jika Anda ingin membeli Sambal Roa namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Sambal Roa murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Memiliki rasa yang khas karena selain cabai, bahan utamanya adalah ikan roa asap. Ada beberapa versi dari sambal roa ini, ada yang basah dan adapula yang kering. Sambal Roa, sambal khas Sulawesi Utara ini sangat cocok disantap bersama pisang goreng, singkong goreng, dan Bubur Manado (nantikan videonya).

Cara menyiapkan Sambel roa:
  1. Buang kulit dan tulang ikan roa, ambil dagingnya saja. Haluskan dengan blender.
  2. Tumis bawang putih. Rebus cabai sebentar.
  3. Haluskan cabai dan bawang putih. Beri gula dan garam.
  4. Potong tipis bawang merah. Tumis sampai harum.
  5. Masukkan sambal. Tambah tomat yang sudah dipotong-potong. Masak sambil tomatnya dipencet-pencet. Tumis sampai baunya harum.
  6. Masukkan ikan roa halus. Aduk sampai rata.

Sambel Roa JuDes sehat dan halal. Dengan bahan ikan Roa, para penikmat pedas selain akan semakin lahap makannya, juga akan mendapatkan kebaikan gizi dari Ikan Roa. Roa JuDes & Sambel CUK are in stock & ready for immediate shipment! Customers who bought this item also bought. Cara Membuat Sambal Roa Judes Manado - Sambal merupakan menu pelengkap makanan yang tak bisa di tinggalkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel roa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved