Langkah Mudah untuk Membuat Sambel goreng udang kentang Anti Gagal

Garrett Vega   07/12/2020 03:48

Sambel goreng udang kentang
Sambel goreng udang kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel goreng udang kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng udang kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng udang kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambel goreng udang kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Add shallots to the food processor along with the tomato; process into a smooth purée. Transfer the sambal purée back to the same pan, adding the sugar, lemongrass, galangal and lime leaves.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambel goreng udang kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambel goreng udang kentang memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel goreng udang kentang:
  1. Ambil 1/2 kilo Kentang
  2. Sediakan 1/2 kilo Udang
  3. Sediakan 5 Bawang merah
  4. Ambil 3 bawang putih
  5. Siapkan 8 cabe kriting
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Gunakan 1 lembar daun jeruk
  8. Gunakan Sereh
  9. Siapkan 1 tomat
  10. Gunakan Sejumput kunyit bubuk
  11. Ambil 1/2 sendok teh desaku bumbu balado (boleh di skip)

Sedapnya sambal goreng kentang berpadu dengan nasi hangat, dimakan ketika cuaca dingin, nikmaaat. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Bahan utama kentang itu kemudian ditambah dengan aneka campuran bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel goreng udang kentang:
  1. Potong dadu kentang lalu goreng
  2. Blender semua bahan kecuali daun salam daun jeruk dan sereh
  3. Tumis bumbu hingga harum
  4. Masukkan udang tumis sampai matang
  5. Tambahkan sedikit air lalu masukkan kentang goreng
  6. Siap untuk disajikan

Silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Lengkap dengan bahan bahan untuk membuat bumbu sambal goreng kentang sederhana. Ikuti cara membuat masakan sambal goreng kentang pedas paling lengkap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng udang kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved