Bagaimana Membuat Sayur Krecek Campur yang Lezat

Blake Valdez   08/08/2020 08:37

Sayur Krecek Campur
Sayur Krecek Campur

Anda sedang mencari ide resep sayur krecek campur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur krecek campur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur krecek campur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur krecek campur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur krecek campur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Krecek Campur menggunakan 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Krecek Campur:
  1. Siapkan 100 gr krupuk kulit (krecek/rambak)
  2. Gunakan 3 bh tahu, potong", goreng hingga berkulit
  3. Siapkan 20 bh telur puyuh
  4. Ambil 1 sachet santan instant 65ml
  5. Ambil 15 bh cabe rawit merah utuh
  6. Ambil 🔵 Bumbu Halus :
  7. Siapkan 9 siung bawang merah
  8. Gunakan 6 siung bawang putih
  9. Siapkan 5 bh cabe merah besar
  10. Sediakan 15 bh cabe keriting merah
  11. Siapkan Sedikit terasi
  12. Siapkan 🔵 Bumbu Lainnya :
  13. Sediakan 3 iris lengkuas, geprek
  14. Ambil 2 lbr daun salam
  15. Gunakan 1 lbr daun jeruk
  16. Sediakan Secukupnya garam, gula dan kaldu jamur
Cara menyiapkan Sayur Krecek Campur:
  1. Siapkan bahan yg diperlukan. Blender bumbu halus, goreng tahu.
  2. Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus hingga benar" matang dan berwarna merah kehitaman. Masukkan lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Beri air secukupnya. Masak hingga air terserap habis. Beri lagi air secukupnya. Setelah mendidih, bumbui dengan garam, gula dan kaldu jamur. Masukkan santan.
  3. Setelah mendidih kembali, masukkan tahu dan cabe rawit utuh, masak beberapa menit agar bumbunya meresap, masukkan telur puyuhnya. Lalu masukkan krecek, koreksi rasanya. Masak sebentar lagi sampai krecek layu. Selesai

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Krecek Campur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved