Resep Pastel goreng, Bisa Manjain Lidah

Lillian Moss   04/12/2020 22:08

Pastel goreng
Pastel goreng

Lagi mencari inspirasi resep pastel goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Baca juga : Resep Kue Lumpur. Pastel Goreng Renyah Dan Gurih ini dapat disimpan dengan cara Cobalah untuk membuat berbagai variasi isi, karena dengan jualan pastel ini saja bisa seorang Mak. Goreng pastel dalam minyak banyak yang panas sampai matang kekuningan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pastel goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel goreng menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pastel goreng:
  1. Gunakan Bahan kulit :
  2. Gunakan 250 tepung terigu segitiga
  3. Gunakan 2 sdm margarin
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Siapkan secukupnya air putih
  6. Siapkan Bahan isian :
  7. Ambil 1 buah kentang
  8. Siapkan 1 buah wortel
  9. Siapkan 200 gr fillet Dada ayam
  10. Siapkan 1/2 keping bihun (rebus)
  11. Siapkan Bahan bumbu isian :
  12. Sediakan 1 siung wg putih (cincang)
  13. Gunakan 2 siung bawang merah (cincang)
  14. Sediakan 1/2 sdt bubuk kari/optional
  15. Gunakan 1 btg daun bawang
  16. Sediakan Bumbu penyedap rasa :
  17. Gunakan 1 sdt saus tiram
  18. Siapkan 1 sdt kecap manis
  19. Ambil Garam,merica
  20. Gunakan Kaldu bubuk ayam/optional

Yah ini di Pastel Goreng, dengan tekstur kulit yang renyah dah berisikan sayuran bergizi. Santapan ini sesungguhnya terbagi jadi beberapa bagian, ada Pastel Goreng, Pastel Basah, dan juga terdapat. Pastel Goreng, Lembang, Bandung; Pastel Goreng için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar, Harita ve daha fazlası Zomato'da. Lengkap dipadukan isian pastel yang manis gurih membuat pastel goreng terasa nikmat.

Cara membuat Pastel goreng:
  1. Campur terigu,margarin dan garam lalu tuang air sedikit2 sambil di aduk rata.. buat menjadi adonan,tidak perlu terlalu kalis.. lalu masukan kedalam plastik dan simpan dalam kulkas 1-2 jam
  2. Skrg membuat bahan isian : rebus ayam sampai empuk angkat suwir2 dan sisihkan.. lalu iris dadu kentang dan wortel.. rebus sebentar angkat dan tiriskan
  3. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum masukan bubuk kari.. lalu masukan kentang,wortel dan ayam, beri sedikit air.. masukan bihun,bumbu penyedap rasa dan daun bawang, cicipi rasa.. lalu angkat dan biarkan dingin
  4. Keluarkan bahan kulit dari kulkas tunggu sampai 1/2 jam.. lalu bulat2 kan adonan.. gilas dgn rolling pin,beri isiannya dan cetak dgn cetakan kulit pastel.. lakukan sampai habis, lalu goreng.. angkat dan sajikan dgn sambal kacang👌

Pastel goreng renyah paling enak dimakan bersama cabai rawit, mayonaise serta saus sambal yang pedas. Pastel is the Spanish and Portuguese word for pastry and is the name given to different typical dishes of many countries that speak or spoke those languages. Pembuatan pastel goreng bisa dijalankan dengan menyiapkan aneka bahan. Pastel goreng termasuk sajian kuliner yang sangat disukai oleh berbagai kalangan dimasyarakat. Biasanya pastel goreng dinikmati bersama cocolan sambal atau mayonaise.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pastel goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved