Resep Sayur krecek kentang dan kacang tolo Anti Gagal

Owen Brady   06/12/2020 21:31

Sayur krecek kentang dan kacang tolo
Sayur krecek kentang dan kacang tolo

Sedang mencari inspirasi resep sayur krecek kentang dan kacang tolo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur krecek kentang dan kacang tolo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur sambal goreng krecek pedas enak buatan homemade. Resep sambal sayur krecek goreng kerupuk kulit untuk sajian makan di rumah. Masakan sambal krecek tambah potongan kentang dan kacang tolo pas untuk sajian pesta hajatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur krecek kentang dan kacang tolo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur krecek kentang dan kacang tolo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur krecek kentang dan kacang tolo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur krecek kentang dan kacang tolo menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur krecek kentang dan kacang tolo:
  1. Gunakan 150 gram kacang tolo rebus
  2. Siapkan 1 buah kentang besar
  3. Ambil 1/2 bungkus krecek
  4. Sediakan Bumbu halus:
  5. Gunakan 8 siung bawang merah
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Ambil 8 buah cabai keriting merah
  8. Siapkan 6 buah cabai rawit merah
  9. Siapkan 2 butir kemiri
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek
  11. Siapkan 3 lembar daun salam
  12. Gunakan 1 batang sereh
  13. Siapkan sesuai selera Cabai utuh
  14. Ambil secukupnya Gula dan garam
  15. Sediakan 1 liter santan cair (kara)

Kulit sapi kering ini sangat populer di Jawa Tengah dan Yogyakarta sebagai masakan atau diolah menjadi kerupuk. Hidangan sambal goreng krecek biasanya dipadukan dengan bahan lain, misalnya tempe, kacang merah, atau kacang tolo. Permukaan kulit yang kasar dengan warna kecokelatan yang natural bisa jadi salah satu. Jadi jika Anda ingin membuat gudeng bersama masakan pelengkap lain seperti sayur krecek kacang tolo.

Cara membuat Sayur krecek kentang dan kacang tolo:
  1. Rebus kacang tolo sampai empuk, goreng kentang dan rendam krecek dengan air panas
  2. Haluskan semua bumbu
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, sereh dan lengkuas geprek setelah itu masukkan santan cair
  4. Tunggu sampai mendidih aduk aduk agar santan tidak pecah, masukkan kacang tolo, kentang, krecek dan cabai utuh jangan lupa tambahkan gula dan garam secukupnya masak hingga kuah menyusut atau sesuai selera, bisa ditambahkan santan kental supaya kuahnya lebih pekat

Silahkan simak beberapa resep untuk membuatnya berikut ini. Sambel goreng krecek + kacang tolo Lagi mencari ide resep sambel goreng krecek + kacang tolo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng krecek + kacang tolo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur krecek kentang dan kacang tolo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved