Bagaimana Menyiapkan Sayur Krecek yang Enak Banget

Susan Logan   02/08/2020 13:44

Sayur Krecek
Sayur Krecek

Anda sedang mencari ide resep sayur krecek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur krecek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Krecek Tahu enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Photo about Gulai Krecek is traditional Indonesian dish of cattle skin cooked in a spicy.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur krecek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur krecek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur krecek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Krecek menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Krecek:
  1. Gunakan 150 gr krupuk kulit
  2. Sediakan 10 buah tahu kulit segitiga potong 2
  3. Gunakan 1 ons Kacang merah
  4. Gunakan 5 cabe merah
  5. Ambil 6 cabe rawit
  6. Sediakan 3 bawang merah
  7. Siapkan 3 bawang putih
  8. Siapkan 2 butir kemiri
  9. Gunakan 1/2 tomat uk. Besar
  10. Sediakan 1 sachet santen instan
  11. Siapkan 3 lembar daun salam
  12. Ambil 2 lembar daun jeruk
  13. Gunakan 1/2 sdt garem
  14. Ambil 1 sdt kaldu
  15. Siapkan 1 SDM minyak sayur utk menumis

Pucuk dicinta ulampun tiba, pas ke warung sayur ada krecek/krupuk kulit untuk sayur. Anda bisa bertanya pada penjualnya yang merupakan krecek khusus yang biasa dipakai untuk dijadikan sayur atau sambal goreng tersebut. Krecek berkualitas, teksturnya lembut namun tidak mudah hancur ketika dimasak. Sangat berbeda dengan yang krecek yang kualitasnya rendah.

Cara menyiapkan Sayur Krecek:
  1. Siapkan bahan bahan. Cabe merah aja d rebus sampai lunak. Kacang merah jg d rebus terpisah ya sampai lunak
  2. Haluskan bumbu bawang merah, putih, kemiri, tomat, cabe merah yg sdh d rebus, garem. Stlh halus d tumis
  3. Stlh wangi masukkan tahu, air dan santan. Cabe rawit kecil jg d masukkan berserta daun salam, daun jeruk
  4. Stlh mendidih masukkan krupuk kulit aduk sebentar matikan api nya.. koreksi rasa.. sajikan selagi hangat

Informasi Krecek : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Krecek Informasi bumbu dan rempah : https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/food/dining-guide/amp/so. Masakan Indonesia memang sangat kaya sekali, kali ini kita akan mensajikan Cara Membuat Sayur Krecek Telur Puyuh Resep Masakan Rumahan Indonesia Sehari Hari. Photo about Gulai Krecek is traditional Indonesian dish of cattle skin cooked in a spicy. Lihat juga resep Sayur Jengkol Tahu Krecek Kacang Tolo enak lainnya! Krecek atau kerecek (Hanacaraka: ꦏꦽꦕꦼꦏ꧀) adalah kulit sapi yang di keringkan dapat digunakan dalam masakan atau dibuat kerupuk, cara masak menggunakan bumbu-bumbunya sama dengan bumbu-bumbu sambal goreng, hanya kuahnya agak banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Krecek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved