Resep Sayur nangka muda krecek Anti Gagal

Myrtie Garza   10/08/2020 20:23

Sayur nangka muda krecek
Sayur nangka muda krecek

Lagi mencari ide resep sayur nangka muda krecek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka muda krecek yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur nangka+krecek enak lainnya! Sayur nangka+krecek Wiwi Jaryanti Tangerang Selatan. Sayur Gori Krecek (Sayur Nangka Muda) nabila chyntia Sragen, Jawa Tengah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka muda krecek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur nangka muda krecek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur nangka muda krecek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur nangka muda krecek memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur nangka muda krecek:
  1. Siapkan 1/2 kg Nangka muda
  2. Gunakan 1/4 Krecek
  3. Ambil 1/2 kg Tulang kerongkong ayam
  4. Siapkan Bumbu halus:
  5. Ambil 5 siung Bawang merah
  6. Sediakan 7 siung Bawang putih
  7. Sediakan secukupnya Kemiri
  8. Gunakan 6 biji Cabe keriting merah
  9. Ambil 1 ruas Kuning
  10. Gunakan 1 bks Santan kara
  11. Gunakan sesuai selera Gula merah
  12. Sediakan Lengkuas
  13. Ambil Serai,salam
  14. Gunakan Penyedap rasa
  15. Siapkan 1 liter Air

Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Berbeda dengan sayur nangka muda lainnya, masakan yang satu ini lebih banyak menggunakan rempah. Ingin menikmati masakan khas Padang ini bersama keluarga, berikut ini resepnya. Bila anda sedang nyeri karena maag, coba saja makan sayur nangka muda ini yang dimasak lodeh.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur nangka muda krecek:
  1. Rebus nangka muda,dan kerongkong secara terpisah,setelah kedua nya empuk angkat tiriskan
  2. Haluskan bumbu halus
  3. Tumis bumbu sampai wangi
  4. Masukan air tunggu sbntar masukan nangka dan kerongkong
  5. Setelah sdikit mndidih masukan santan,gula merah,krecek,penyedap rasa,serai,salam.
  6. Tunggu hingga bumbu meresap,matikan api

Jangan lupa makannya bersama dengan nasi putih. Lihat juga resep Sayur nangka enak lainnya. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan dicek informasi dari kami resep sayur na. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai kaldu, sisihkan. Biasanya bahan utama sayur lodeh adalah nangka muda dan kacang panjang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur nangka muda krecek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved