Resep Bolu pisang karamel kukus Anti Gagal

Lizzie McCormick   11/10/2020 12:56

Bolu pisang karamel kukus
Bolu pisang karamel kukus

Lagi mencari ide resep bolu pisang karamel kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang karamel kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu pisang kukus karamel. foto: Instagram/@gold.past. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang karamel kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang karamel kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang karamel kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu pisang karamel kukus menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu pisang karamel kukus:
  1. Gunakan 4 buah pisang raja
  2. Siapkan 6 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 4 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Gunakan 3 sdm mentega
  6. Sediakan 1 sachet skm
  7. Ambil 1/2 sdt bp
  8. Ambil 1/4 sdt bs
  9. Gunakan 1/4 sdt garam

Bolu pisang kukus karamel siap disajikan. Bolu atau kue bolu adalah jenis makanan ringan yang terbuat dari terigu, gula, dan telur. Cara memasak bolu atau kue ada dua jenis. Bisa dipanggang didalam oven ataupun dikukus.

Cara membuat Bolu pisang karamel kukus:
  1. Buat karamel:masukan gula dlm teflon,tmbahkan 3sdm air masak hingga mendidih,aduk hingga berbuih,masukan mentega hingga cair matikan api,diamkan hingga suhu ruang
  2. Lumatkan pisang dgn garpu
  3. Kocok telur n skm dgn garpu,tambahkan karamel,tepung,garam,bp,bs n pisang.aduk dgn sendok hingga rata
  4. Siapkan loyang olesi mentega dan tepung masukan adonan,kukus 20menit dgn api besar
  5. Bolpiskar siang dihidangkan

Varian kue bolu kukus banyak sekali diantaranya kue bolu kukus pandan, bolu kukus keju, bolu kukus gulung. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Masukkan bolu kukus ke dalam panci/dandang kukusan yang sudah dipanaskan. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang karamel kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved