Resep Sambal goreng jengkol dan teri Anti Gagal

Sean Chambers   29/10/2020 13:04

Sambal goreng jengkol dan teri
Sambal goreng jengkol dan teri

Lagi mencari ide resep sambal goreng jengkol dan teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng jengkol dan teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng jengkol dan teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal goreng jengkol dan teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambal Teri Jengkol enak lainnya. Bagaimana Cara Membuat Sambal Goreng Teri Campur Jengkol Yang Paling Enak? - Sepertinya boleh juga tuh, sambal goreng jengkol. Kalau biasanya sambal goreng ini kombinasinya dengan kacang tanah yang di goreng lalu di oseng oseng bersama teri dan cabai serta bawang merah & bawang putih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal goreng jengkol dan teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal goreng jengkol dan teri memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal goreng jengkol dan teri:
  1. Sediakan 1 kg jengkol
  2. Siapkan Teri
  3. Ambil secukupnya Cabe merah
  4. Ambil 5 siung Bawang merah
  5. Sediakan 5 siung Bawang putih
  6. Ambil Daun salam
  7. Gunakan Penyedap rasa
  8. Gunakan Minyak utk menggoreng

Sambal Pete - Sambal Cumi - Sambal Teri - Sambal Jengkol. Karna udh sering masak rendang jengkol atau gulai jengkol akhirnya skarang bikin Jengkol dicampur teri Sambal Hijau. Cara Membuat Sambal Goreng Jengkol dan Ikan Teri Pedas: Pertama kali pisah jengkol berdasarkan tingkat kemasakan jengkol yang disiapkan bila tidak sama. Untuk jengkol yang muda sebaiknya digoreng saja.

Cara menyiapkan Sambal goreng jengkol dan teri:
  1. Kupas jengkol belah dua, rendam semalaman, keesokan harinya rebus bersama daun salam hingga empuk lalu digeprek
  2. Goreng teri yang sudah dikupas angkat dan sisihkan
  3. Tumbuk kasar bawang merah, bawang putih dan cabe
  4. Goreng sambal yang sudah ditumbuk kasar hingga harum lalu masukkan jengkol dan teri.. Matikan api lalu beri penyedap rasa dan gula.. Siap dinikmati bersama nasi hangat 😅

Untuk jengkol yang sudah tua, setelah digoreng lalu direndam sebentar dalam air dingin kemudian digeprek sedikit tapi jangan sampai hancur. Di antara menu masakan lain, olahan jengkol memang paling sering nongki di meja makan. Lihat juga resep Sambal Jengkol enak lainnya.. Lihat juga resep Sambal teri medan enak lainnya. Resep dengan petunjuk video: Jadikan Hari Rayamu lebih meriah dengan olahan Jengkol satu ini yang dijadikan Sambal goreng Jengkol dengan renyahnya Ikan Teri!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal goreng jengkol dan teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved