Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus caramel Anti Gagal

Isabella Foster   25/06/2020 09:48

Bolu kukus caramel
Bolu kukus caramel

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus caramel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus caramel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus caramel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus caramel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Video ini berisikan tentang cara pembuatan BOLU CARAMEL kukus dengan mudah,dengan alat sederhana,yang kalian dapat buat dirumah,,,tanpa ribet. Masukkan caramel saus secara bertahap, kocok dengan kecepatan rendah. Bolu karamel yang sangat simpel dan hasilnya sangat bersarang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus caramel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus caramel memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kukus caramel:
  1. Sediakan 1 kg gula aren
  2. Ambil 1 kg tepung terigu
  3. Ambil 800 ml air
  4. Siapkan 2 sdt baking powder
  5. Gunakan 2 sdt baking soda
  6. Gunakan 4 butir telur
  7. Siapkan 500 ml minyak goreng
  8. Ambil 8 sdm gula pasir
  9. Gunakan secukupnya Garam

Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Lihat juga resep Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus) enak lainnya. Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus).

Cara menyiapkan Bolu kukus caramel:
  1. Rebus gula aren dengan air (dinginkan)
  2. Ayak tepung terigu, baking soda dan baking powder
  3. Kocok telur, garam dan gula pasir
  4. Masukkan larutan gula aren kedalam kocokan telur
  5. Masukan tepung terigu
  6. Terakhir masukkan minyak goreng
  7. Panaskan kukusan, masukan adonan kedalam cetakan dan kukus kurang lebih 20 menit

Alhamdulillah baru pertama buat langsung jadi. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus caramel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved