Bagaimana Menyiapkan Bakso Kuah Kaldu Sapi, Enak Banget

Jerome Goodman   27/10/2020 11:02

Bakso Kuah Kaldu Sapi
Bakso Kuah Kaldu Sapi

Lagi mencari inspirasi resep bakso kuah kaldu sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso kuah kaldu sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah kaldu sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso kuah kaldu sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep kuah bakso sapi. foto: Instagram/@resepmasakanrumah__. Masak sampai mengental - Matikan api. Dalam penyajiannya, bakso daging sapi umumnya disajikan saat kondisi panas dengan kuah kaldu sapi bening yang dicampur dengan mie kuning, bihun, tauge, tahu dan terkadang telur utuh yang kemudian ditaburi bawang goreng dan irisan muncang seledri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakso kuah kaldu sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Kuah Kaldu Sapi memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Kuah Kaldu Sapi:
  1. Ambil 3 buah tulang sapi (aku pakai dengkul dan tulang rusuk)
  2. Sediakan 250 gram tetelan, sandung lamur, dan urat sapi
  3. Siapkan 2,5 liter air
  4. Gunakan 2 sdt kaldu bubuk
  5. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  6. Siapkan secukupnya Garam
  7. Siapkan secukupnya Minyak goreng
  8. Sediakan Bumbu halus :
  9. Ambil 8 siung bawang putih
  10. Gunakan 1,5 sdt lada putih butiran
  11. Siapkan Pelengkap :
  12. Gunakan secukupnya Bakso sapi
  13. Gunakan Bawang goreng
  14. Sediakan Daun seledri
  15. Siapkan Daun bawang
  16. Ambil Saus dan sambal

Bakso kuah di sore atau malam hari, serta bakwan Malang yang paling lengkap topping-nya. Lebih uniknya lagi, di Bandung hadir juga gerobak Angkat bakso dan sajikan bersama kuah kaldu sapi. Selalu ada hal yang baru untuk dipelajari, bukan? Terlebih tentunya untuk kamu yang hobi bermain di.

Cara menyiapkan Bakso Kuah Kaldu Sapi:
  1. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus hingga harum dan matang.. Setelah itu, masukan tetelan sapi.. Tumis hingga berubah warna
  2. Masukan tumisan bumbu ke dalam panci berisi air dan tulang sapi.. Masak hingga mendidih
  3. Setelah mendidih, masukan kaldu bubuk, minyak wijen, dan garam.. Masak dengan api kecil selama sekitar 1 jam
  4. Setelah 1 jam, cek rasa.. Jk sdh pas masukan bakso sapi dan daun bawang masak hingga matang.. Sajikan dengan pelengkap

Memakai kaldu dari tulang sapi asli, sehingga rasanya sangat gurih. Mau tahu selengkapnya, yuk langsung simak sebagai berikut. Kuah di atas memakai kaldu ayam. Untuk rasa yang lebih menyatu, ada baiknya membuat kuah bakso ikan dari bahan ikan, seperti ikan kakap atau tenggiri. Resep kuah bakso - Inilah yang perlu kita ketahui dalam membuat saus bakso lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso kuah kaldu sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved