Resep Pastel Goreng yang Enak Banget

Maud Horton   04/11/2020 12:47

Pastel Goreng
Pastel Goreng

Anda sedang mencari ide resep pastel goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Baca juga : Resep Kue Lumpur. Pastel Goreng Renyah Dan Gurih ini dapat disimpan dengan cara Cobalah untuk membuat berbagai variasi isi, karena dengan jualan pastel ini saja bisa seorang Mak. Goreng pastel dalam minyak banyak yang panas sampai matang kekuningan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pastel goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pastel goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Goreng memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pastel Goreng:
  1. Sediakan 250 gr terigu
  2. Ambil 1 sdm mentega blue band
  3. Siapkan 50 ml sd 75 ml Air matang
  4. Sediakan secukupnya Bumbu : garam,gula,penyedap,
  5. Siapkan Isi 1bks soun (rendam sisihkan)
  6. Ambil Minyak untuk menumis
  7. Ambil 2 bh wortel (sy ga pake ga ada)
  8. Siapkan 1 bh sosis ukuran besar Bawang daun iris (bisa ayam,baso dll)
  9. Gunakan iris Bawang putih bawang merah
  10. Siapkan 2 btr Telur rebus
  11. Siapkan Saus tiram

Yah ini di Pastel Goreng, dengan tekstur kulit yang renyah dah berisikan sayuran bergizi. Santapan ini sesungguhnya terbagi jadi beberapa bagian, ada Pastel Goreng, Pastel Basah, dan juga terdapat. Pastel Goreng, Lembang, Bandung; Pastel Goreng için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar, Harita ve daha fazlası Zomato'da. Lengkap dipadukan isian pastel yang manis gurih membuat pastel goreng terasa nikmat.

Cara menyiapkan Pastel Goreng:
  1. Buat adonan masukan terigu buat seperti lubang ditengahnya masukkan mentega dan bumbu garam, gula, penyedap..masukkan air sedikit demi sedikit..hati2 jangan terlalu banyak..pake sendok saja menuangkannya..sampai kalis bisa dibentuk adonan
  2. Buat isi..tumis bawang merah,bawang putih..masukkan irisan sosis..masukkan soun yg sdh direndam air dingin…baru masukkan bawang daun iris seledri boleh ditambahkan
  3. Kemudian bentuk bulat2 untuk adonan kulitnya…pipihkan oleh roller kayu/botol bisa alas oleh plastik..kemudian isi dengan soun tumisan..dan irisan telur rebus,goreng deh dengan minyak panas..(awas ketika memipihkan adonan nya jangan terlalu ripis.nanti bolong2, keluar isi nya,pake perasaan ya man teman 😁)….taraaaa…jadi deh pastel mbu avie🤗😚😚 selamat mencoba

Pastel goreng renyah paling enak dimakan bersama cabai rawit, mayonaise serta saus sambal yang pedas. Pastel is the Spanish and Portuguese word for pastry and is the name given to different typical dishes of many countries that speak or spoke those languages. Pembuatan pastel goreng bisa dijalankan dengan menyiapkan aneka bahan. Pastel goreng termasuk sajian kuliner yang sangat disukai oleh berbagai kalangan dimasyarakat. Biasanya pastel goreng dinikmati bersama cocolan sambal atau mayonaise.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pastel goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved