Cara Gampang Membuat Telur bakso balado Anti Gagal

Virgie Francis   11/08/2020 02:10

Telur bakso balado
Telur bakso balado

Sedang mencari inspirasi resep telur bakso balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur bakso balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur bakso balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan telur bakso balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Hai teman-teman kali ini aku akan berbagi resep telur bakso balado nih. Menu ini cara buatnya sangatlah mudah dan simpel, cocok untuk kalian yang bingung. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat telur bakso balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Telur bakso balado memakai 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Telur bakso balado:
  1. Gunakan 3 butir telur yang sudah direbus
  2. Ambil 5 butir bakso yang sudah diiris-iris
  3. Ambil 7 pcs bawang merah
  4. Sediakan 5 pcs bawang putih
  5. Ambil 3 pcs kemiri
  6. Gunakan 5 pcs cabai keriting
  7. Sediakan 5 pcs cabai rawit
  8. Ambil 1/2 tomat
  9. Siapkan 2 cm kunyit
  10. Ambil 2 lembar daun salam
  11. Siapkan 2 batang sereh
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Siapkan secukupnya Gula
  14. Sediakan secukupnya Minyak
  15. Siapkan secukupnya Air

Diamkan sebentar dan matikan api - Siap disajikan. Balado TELur TAhu Pedas Enak Sederhana merupakan cara membuat balado telur tahu dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara membuat telur balado pedas yang ditulis. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Tinggal campurkan telur rebus dengan aneka bumbu yang mudah didapat.

Cara membuat Telur bakso balado:
  1. Haluskan bumbu : bawang merah + bawang putih + cabai + kemiri + tomat + kunyit.
  2. Goreng telur hingga permukaan telur berwarna kecoklatan.
  3. Panaskan wajan dan tambahankan minyak secukupnya.
  4. Apabila minyak sudah panas, masukan bumbu halus dan masak hingga matang.
  5. Masukan daun salam dan sereh.
  6. Masak hingga bumbu benar-benar matang. Tambahkan sedikit air.
  7. Masukan telur + garam + gula secukupnya.
  8. Koreksi rasa hingga benar-benar pas:)
  9. Masakan siap dihidangkan.

Selamat mencoba! sambal balado sangat terkenal, sambal balado memiliki ciri khas yaitu selalu berwarna merah. Hai teman-teman kali ini aku akan berbagi resep telur bakso balado nih. Masakan telur balado ini berasal dari padang yang juga terkenal dengan sambal baladonya yang pedas dan gurih. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Bakso telur puyuh ini paling mudah ditemukan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat telur bakso balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved