Resep Kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava yang Bisa Manjain Lidah

Georgia Ray   18/07/2020 19:52

Kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava
Kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava

Lagi mencari inspirasi resep kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bahan-Bahan : - Kwetiau - Bakso Sapi - Tetelan Daging Sapi (Di Rebus Sampai Lembut) - Kuah Kaldu Sapi (Rebusan Kaldunya Pake Kaki Sapi dan Iga Sapi) - Telur. Resep Kwetiau Goreng Sapi Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Nama lain dari masakan kwetiau goreng gurih ini adalah kwetiau Pontianak spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava:
  1. Ambil 2 bh kwetiau kering
  2. Siapkan 6 bh bakso sapi (urat)
  3. Siapkan 2 ikat sawi hijau
  4. Siapkan 1 bh daun bawang
  5. Siapkan bumbu:
  6. Sediakan 2 bh bawang merah
  7. Ambil 2 bh bawang putih
  8. Siapkan 1 bh kemiri
  9. Siapkan 3 sdm kecap Inggris
  10. Ambil 1 sdm saos raja rasa
  11. Gunakan minyak untuk menumis
  12. Siapkan 1 sdt Masako sapi
  13. Gunakan secukupnya garam
  14. Gunakan 3 gelas air mineral

Kwetiau kuah yang satu ini memang cocok disantap malam hari saat udara dingin mulai terasa. Apalagi bila disajikan sesaat setelah matang dengan potongan cabe rawit, yang semakin membuatnya pedas menggigit dan nikmat. Jika tak menemukan kwetiau segar/basah, anda juga bisa memakai. Kwetiau biasanya disajikan tanpa kuah dengan bumbu pedas dan manis yang khas.

Cara menyiapkan Kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava:
  1. Rebus setengah masak kwetiau. jgn sampai lembek krn nnt akan d masak lg
  2. Haluskan bumbu, potong sawi hijau, daun bawang n bakso sapi
  3. Tumis bumbu hingga harum, masukkan kecap Inggris dan saos raja rasa. masukkan air 3 gelas. tunggu hingga air mendidih lalu masukkan mie setengah masak td.
  4. Rebus sebentar, lalu masukkan sawi hijau, daun bawang dan bakso sapi. masukkan Masako dan garam. tes rasa
  5. Jika di rasa mie sudah kenyal, matikan kompor dan mie siap di sajikan.
  6. Tambahkan kecap dan saos saat di santap. jika suka telur, boleh d tambah telur sebelum menumis bumbu.

Kombinasi rasa bumbu pedas dengan gurihnya kwetiau, dijamin bikin ketagihan. Yuk, lihat resep dan cara membuat kwetiau kuah pedas yang sederhana, tapi tetap enak! Kwetiau sapi adalah hidangan kwetiau yang ditumis dengan campuran daging sapi dan terkadang juga ditambahi jeroan sapi (urat/tendon, hati, babat). Kwetiau sapi dapat disajikan berkuah atau tanpa kuah, tetapi umumnya ditumis dengan sedikit kuah. Kwetiau Kuah dan Bakso Ikan - Flat Rice Noodles in Fish Ball Soup.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kwetiau kuah bakso sapi pedas mami dava yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved