Resep Pastel Goreng Renyah Anti Gagal

Charlotte Dixon   19/08/2020 09:55

Pastel Goreng Renyah
Pastel Goreng Renyah

Sedang mencari ide resep pastel goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel goreng renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel goreng renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pastel goreng renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Baca juga : Resep Kue Lumpur. Pastel Goreng Renyah Dan Gurih ini dapat disimpan dengan cara menggorengnya setengah matang, kemudian masukkan dalam plastik kedap udara dan dimasukkan. Sebetulnya kue pastel ada yang berupa pastel basah dan pastel mini juga tetapi kali ini kita akan mencoba berkreasi dengan membuat kue pastel goreng untuk sajian cemilan gurih renyah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel goreng renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pastel Goreng Renyah menggunakan 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pastel Goreng Renyah:
  1. Sediakan Bahan Kulit:
  2. Gunakan 500 gr terigu
  3. Ambil 100 gr margarin, cairkan
  4. Ambil 175 ml air
  5. Gunakan 1 sdm garam
  6. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  7. Ambil Bahan Isi:
  8. Siapkan 5 siung bawang merah, iris tipis
  9. Ambil 3 siung bawang putih, iris tipis
  10. Siapkan 1 batang wortel, parut kasar
  11. Gunakan 100 gr buncis, iris tipis
  12. Sediakan 1/2 dada ayam, cincang
  13. Siapkan 1 sdm saus tiram
  14. Gunakan 50 ml air
  15. Gunakan 2 sdm gula
  16. Siapkan 1 sdt garam
  17. Ambil 1 sdt merica bubuk
  18. Gunakan Daun bawang sledri, iris halus
  19. Ambil 3 telor rebus, potong masing-masing jadi 8
  20. Siapkan 1 bungkus kecil soun rrt, rebus sampai lunak, angkat, tiriskan, gunting2
  21. Ambil Minyak untuk menumis

Terdapat beberapa jenis kue pastel, yaitu kue pastel basah dan kue pastel goreng. Ingin menikmati Pastel Goreng Renyah Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER". Goreng : Panaskan minyak goreng hingga menjadi panas betul, matikan, apinya, lalu masukkan Mudah kan untuk membuat pastel goreng ini, selain bergisi, enak dan renyah, pastel ini juga bisa.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel Goreng Renyah:
  1. Membuat isi. Tumis bawang merah dan putih sampai harum. Masukkan ayam, masak sampai daging ayam kaku. Beri saos tiram, aduk rata. Masukkan wortel dan buncis, beri air dan bumbu-bumbu. Masak sampai mengering. Masukkan soun dan daun bawang sledri. Aduk rata. Angkat, dinginkan.
  2. Membuat kulit. Siapkan terigu dan garam dalam baskom. Tuang mentega cair aduk rata. Tuang air, aduk sampai kalis. Bila belum kalis, tambahkan minyak goreng. Aduk sampai kalis.
  3. Timbang adonan masing-masing 30gr. Bulatkan. Gilas tipis diameter 15cm. Beri 1 sdm isi + 1 potong telor rebus.
  4. Lipat kulit jadi dua. Rapatkan pinggirnya. Pilin. Bila tidak bisa memilin pinggiran kulit pastel, bisa pakai cetakan.
  5. Goreng dalam minyak panas api sedang, sampai coklat kekuningan. Angkat tiriskan.
  6. Apabila ingin disimpan, goreng dulu setengah matang supaya kulit tidak saling menempel. Simpan dalam freezer, bisa awet sampai 3 bulan.

Kue Pastel Goreng - Jajanan dan cemilan lainnya dengan aneka bahan isi di dalamnya adalah kue pastel. Resep Pastel Goreng Renyah dan Enak. Goreng pastel dlm minyak banyak yg panas sampai matang kekuningan. Makanan / Cemilan. jual pastel goreng renyah enak dengan aneka isi dan rasa : - kue pastel isi sosis dan irisan telur - kue pastel isi daging ayam cincang + wortel. Yuk simak resep pisang goreng kremes renyah berikut ini yang dapat dijadikan sebagai camilan Siapa yang tidak suka dengan pisang goreng?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pastel Goreng Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved