Bagaimana Menyiapkan Roti goreng isi pisang coklat Anti Gagal

Jacob Drake   04/07/2020 11:26

Roti goreng isi pisang coklat
Roti goreng isi pisang coklat

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng isi pisang coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng isi pisang coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rasanya enak, unik dengan coklat yang meleleh dan keju yang melted di combine dengan pisang yan manis. Roti goreng sederhana. dapur mamah Nisa. Hari ini kebetulan ada sisa roti tawar jadi saya bikin roti tawar goreng yang crispy dan dalemnya isi pisang coklat yang lumer enak banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi pisang coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti goreng isi pisang coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti goreng isi pisang coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti goreng isi pisang coklat menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti goreng isi pisang coklat:
  1. Ambil 5 buah pisang kepok (dikukus ya)
  2. Sediakan 10 lembar roti tawar
  3. Sediakan batang meses atau coklat
  4. Gunakan minyak secukupnya untuk menggoreng
  5. Siapkan Bahan perekat:
  6. Siapkan 5 sdm tepung terigu
  7. Sediakan secukupnya air
  8. Ambil 1/2 sdm gula pasir
  9. Sediakan tepung panir/roti
  10. Sediakan 1 shashet vanili/panili
  11. Sediakan Topping:
  12. Siapkan secukupnya trimit
  13. Gunakan coklat batang (yang sudah di lelehkan)

Roti tawar goreng isi pisang nutula. foto: Instagram/@hamdyarifin. Roti gulung pisang coklat tentu sudah banyak yang pernah mencoba mencicipinya. Camilan satu ini memiliki rasa yang spesial dengan perpaduan roti, pisang dan coklat yang menyatu menjadi satu sehingga cita rasanya nikmat. Terlebih Roti Goreng pisang yang belakangan banyak menawarkan variant baru dengan berbagai macam toping yang mampu memikat hati dan lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Roti goreng isi pisang coklat:
  1. Langkah pertama ambil pisang yang sudah di kukus potong jadi 2 bagian memanjang ya atau sesuai selera tergantung besar dan lebarnya roti nantinya setelah di potong sisihkan.
  2. Kemudian ambil Rotinya gilas sampai pipih sampai semua habis,Setelah selesai baru kita isi dengan pisan,meses atau coklat lalu kita lipat (seperti kita membuat dadar gulung,risol atau lumpia) begitu seterusnya sampai habis.
  3. Kemudian siapkan wadah masukan tepung,gula,air dan vanili aduk sampai kental tapi agak cair jangan terlalu kental, lalu kita masukan deh roti yang sudah diisi ke tepung basah lalu balurkan ke tepung Rotinya setelah semua habis baru deh kita goreng di minyak yang panas api sedang sampai warnanya kuning keemasan angkat dan beri topping atasnya sesuai selera atau langsung di makan juga tetep enak kok😁
  4. Selamat mencoba😘

Tanpa tambahan isi aja rasanya sudah benar-benar mantap gimana mau ditambahkan coklat atau keju pastinya tambah endes. Selain lenjeran pisang, biasanya roti juga diisi dengan coklat dan diberi topping taburan keju parut, yang tentu akan menyempurnakan kenikmatannya. Ciri khas lain roti pisang ini adalah permukaannya yang mulus berwarna kecoklatan. Yuk buat Roti Goreng Pisang yang cocok untuk camilan akhir pekan. Tidak perlu mixer atau oven untuk membuatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti goreng isi pisang coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved